logo

Friday 21st of June 2019

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-341 Tahun 2019

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Sekolah yang dibangun di atas tanah bengkok atau tanah yang diberikan pemerintah daearah kepada pejabat desa termasuk tanah milih negara. Tidak bisa diperjual belikan, namun bisa dihibahkan kepada pemerintah daerah guna pembangunan sarana pendidikan seperti sekolah dan kantor.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat Inventarisasi dan Sosialisasi Proses Hibah Tanah Sekolah wilayah Brebes Selatan di pendopo eks Kawedanan Kecamatan Bumiayu. Rabu (19/6)

Read more: Idza: Tanah Bengkok Adalah Tanah Negara

Belum diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Jawa Tengah, karena Kabupaten Brebes belum menyelesaikan persoalan aset daerah.  Kendala tersebut sudah diupayakan semaksimal mungkin pembenahannya dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah OPD. Khusus di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga masih belum clear persoalan tanah bengkok yang dipakai untuk bangunan sekolah. Untuk itu, perlu campur tangan seluruh pihak guna menyelesaikan persoalan tersebut.

“Keberadaan SD dan SMP  adalah untuk layanan pendidikan masyarakat, maka harus bersama-sama diselesaikan,”  ujar Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat Rapat Koordinasi (Rakor) Inventarisasi Dan Sosialisasi Proses Hibah Tanah Sekolah Wilayah Brebes Barat di SMK Bina Bangsa Kersana, Selasa (18/6).

Read more: Idza : Penataan Aset Pendidikan Perlu Campur Tangan Seluruh Pihak


Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH mengajak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja secara profesional. Hindari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai ASN. Apalagi , ASN merupakan kader pilihan pemerintah.
“Keberhasilan menjadi calon ASN, karena kalian kader  pilihan pemerintah maka jangan sia-siakan amanat ini untuk mengabdi dan membaktikan diri kepada bangsa dan negara,” ajak Narjo Diklat Prajabatan CPNS Golongan III Formasi Guru Tenaga Honorer K2 Kab Brebes Pola Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Brebes dengan BPSDMD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 di gedung PGRI Brebes, Selasa (18/6).

Read more: Narjo : ASN Sebagai Kader Pilihan Pemerintah, Harus Profesional



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2018.