logo

Thursday 18th of January 2018

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-340 Tahun 2018

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin meminta kepada aparatur Kementerian Agama (Kemenag) dalam bekerja tidak boleh lagi dengan kacamata kuda, dalam artian yang minim kepedulian terhadap sekitar. Untuk itu, aspirasi dari berbagai arah agar kita dapat mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik. Apalagi berada dalam lingkup masyarakat lebih luas yang meliputi warga global hingga generasi digital.

Demikian sambutan Menteri Agama yang disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat upacara Hari Amal Bakti Kemenag di Islamic Center Brebes, Rabu (3/1/18)

Menurutnya, wujud dari itu, kepekaan harus dilatih agar lebih memahami persoalan riil di masyarakat, sehingga dapat menentukan prioritas kerja.

Langkah ini. Kita kenal dengan istilah taqdimul aham min almuhim, dahulukan yang terpenting daripada yang penting,” ajak Lukman Hakim.

Semua bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat. Oleh karena itu, fokus perhatian kita jangan hanya sekedar menyerap anggaran secara maksimal setiap tahun. Penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya terasa optimal.

Read more: Bekerja Jangan Pakai Kacamata Kuda

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH memerintahkan kepada Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk segera mengembalikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kepada rakyat dengan menggelar kegiatan. Jangan tunggu waktu untuk merealisasikan program kerja, apalagi menunggu sampai akhir tahun.

Hal ini disampaikan Bupati saat Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD dan penandatanganan pakta integritas pelaksanaan APBD Tahun 2018, di Pendopo, Selasa (2/1).

Dengan bergegas melaksanakan program kerja, kata Idza, berarti cepat pula mengembalikan uang rakyat dan percepatan pembangunan daerah bisa terlaksana dengan amanah. Namun demikian harus diimbangai dengan pengendalian, pengawasan dan pertanggungjawaban.

SKPD harus pro aktif mencermati dan memahami DPA sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku,” ajaknya.

Read more: Kembalikan APBD Kepada Rakyat Dengan Kegiatan

BREBES, Hari pertama masuk kerja setelah libur natal dan tahun baru, Bupati Brebes Idza Priyanti melakukan sidak ke sejumlah instansi di lingkungan pemerintah kabupaten Brebes, Selasa 2 Januari 2018.

Sesuai dengan instruksi Kemenpan-RB, setelah libur tahun baru, ASN diharuskan berangkat dan mengikuti apel pagi. Beberapa SKPD terlihat menggelar apel pagi dan mengharuskan absensi melalui Finger Print.

Kesempatan hari pertama masuk kerja itu, Bupati Brebes didampingi Sekda dan para asistennya melakukan sidak. Sebagai pelayanan publik yang harus selalu prima, RSUD Brebes langsung kedatangan Bupati Brebes pagi itu.

Tanpa pemberitahuan sebelumnya. Tim sidak langsung memantau pelayanan di Rumah Sakit milik Pemkab tersebut. Dari poli klinik hingga bangsal tak luput dari inspeksi mendadak tersebut.

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti di sela-sela tinjauannya menjelaskan, pagi itu pelayanan sudah berlangsung dengan baik. "Semua berjalan lancar, semua melakukan tugasnya masing-masing," jelas Idza.

Read more: Usai Libur Tahun Baru, Bupati Sidak ASN



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2017.