logo

Sunday 22nd of July 2018

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-340 Tahun 2018

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Kontribusi 'Si Anak Rantau' Untuk Pembangunan Brebes Sangat Dinanti

 

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melalui Wakil Bupati Brebes Narjo.SH berharap kepada para perantau dari Kabupaten Brebes yang tergabung dalam Majelis Silaturahmi Warga Brebes (Masigab) bisa berkontribusi pada pembangunan Kabupaten Brebes. Sebab diyakini Brebes memiliki potensi yang luar biasa sehingga perlu digali dengan sentuhan ide kreatif dan kiprah nyata semua warga Brebes termasuk yang menjadi anak rantau di berbagai daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Brebes.

 Harapan tersebut disampaikan Bupati saat sambutan Halal Bihalal Masigab di Aula Brigjen Latif Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Minggu (15/7).

 

Read more: Kontribusi 'Si Anak Rantau' Untuk Pembangunan Brebes Sangat Dinanti

PULUHAN MAHASISWA IPB KKN DI BREBES

WABUP : MAHASISWA DITANTANG BIKIN SOLUSI PENANGANAN HAMA.

 

BREBES Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali menerjunkan Mahasiswanya untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Kabupaten Brebes.

Sebanyak 37 Mahasiswa yang berasal dari berbagai bidang ilmu yang ada di IPB akan ditempatkan di lima desa yang ada di Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes yaitu Desa Karang Bandung, Desa Baros, Desa Buara, Desa cikeusal kidul dan Desa Cikeusal Lor..

Read more: PULUHAN MAHASISWA IPB KKN DI BREBES

Idza Harapkan Calhaj Persiapkan Fisik dan Mental

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berharap kepada calon jamaah haji (calhaj) Kabupaten Brebes untuk mempersiapkan fisik dan mental. Sehingga pada saat menunaikan rukun dan sunah beribadah haji di tanah suci bisa berjalan dengan baik.

Demikian disampaikan Bupati Brebes saat pembekalan dan pamitan calon jamaah haji Kabupaten Brebes tahun 1439 Hijriyah, Senin (9/7) kemarin.

Idza mengingatkan bahwa kondisi cuaca di tanah suci berbeda dengan yang ada di Brebes sehingga perlu dilakukan penyesuaian. Termasuk dengan beradaptasi dengan calhaj dari Negara Negara lainnya.

Selain itu, lanjutnya, para calhaj untuk menjaga kekompakan dengan jamaah satu rombongan atau kloternya dan saling tolong menolong. Lakukan sesuai jadwal termasuk ketika datang jadwal isoma, laksanakan karena ibadah haji juga membutuhkan kekuatan fisik.

Read more: Idza Harapkan Calhaj Persiapkan Fisik dan Mental



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2018.