logo

Wednesday 23rd of January 2019

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

CPNS BREBES 2018

Info CPNS Kab. Brebes 2018


Pendaftaran Online CPNS!

Cloud Pemkab

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-341 Tahun 2019

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) merupakan tingkatan terkecil dalam urusan mensejahterakan masyarakat. Ketua RT dan RW adalah mitra pemerintahan desa yang lebih dekat dengan warganya. Untuk itu dibutuhkan peran dan dukungan kinerja yang maksimal demi terciptanya pembangunan yang merata di tingkat desa.

Untuk memberikan semangat kepada Ketua RT dan RW, Bupati Brebes Idza Priyanti melalui Anggaran Dana Desa (ADD), memberikan insentif kepada mereka. Sehingga diharapkan bisa lebih peduli terhadap masyarakat dan memahami apa yang dibutuhkan warganya.

"Kedudukan saudara sangatlah strategis, karena lebih tahu kondisi masyarakat serta dapat mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung,” jelas Idza saat melakukan pembinaan kepada Ketua RT/RW di Aula Kecamtan Songgom, Selasa (22/1).

Read more: Insentif Ketua RT dan RW di Kecamatan Songgom Naik

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) membutuhkan 200 (Dua Ratus) orang lulusan sarjana (S-1) untuk ditugaskan di Desa sebagai peserta Program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) dengan masa kontrak 10 (sepuluh) bulan dengan ketentuan sebagai berikut : 

Read more: PENGUMUMAN PENDAFTARAN PKKP TAHUN 2019

BREBES - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Brebes menggelar bimbingan teknis tentang pemilu 2019 kepada para relawan demokrasi di Hotel Anggraeni Jatibarang, Selasa 22 Januari 2019.

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih saat pemilu 17 April mendatang, KPU Brebes telah merekrut 55 Relawan Demokrasi. Dan kini, mereka telah dibekali ilmu dan informasi seputar pemilu, sehingga menghasilkan sebuah komunikasi yang efektif bagi masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Brebes Muamar Riza Pahlevi menyampaikan, relawan demokrasi  yang sudah dibekali informasi tersebut mempunyai waktu 3 bulan. Sehingga harus sudah mulai menyusun jadwal kegiatan.

Read more: Relawan Demokrasi Dibekali Cara Berkomunikasi Yang Efektif



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2018.