logo

Wednesday 24th of April 2019

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

CPNS BREBES 2018

Info CPNS Kab. Brebes 2018


Pendaftaran Online CPNS!

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-341 Tahun 2019

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

*) ke vakuman kepengurusan jangan sampai terjadi lagi.

Brebes. Sempat fakum di priode sebelumnya, Pengurus Badan Kordinasi Taman Pendidikan Al Quran Kabupaten Brebes yang baru dilantik diminta lebih konsisten, semangat dan bersungguh sungguh menjalankan tugas dan fungsi sesuai visi misi yang ada dan tidak vakum lagi.

Demikian disampaikan Ketua Pengurus Badan Kordinasi Taman Pendidikan Al Quran Propinsi Jawa tengah H. Ateng Chozany Miftah, SE MSi usai melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Badko TPQ Kabupaten Brebes priode 2019 – 2023 di Pendopo Kabupaten brebes Kamis (7/2).

 

H. Ateng Chozany Miftah menyampaikan selamat kepada kepengurusan yang baru dan berharap pengurus yang baru dapat menjalankan Program program yang telah ada dengan lebih baik dan semangat dengan dilandaskan Kecintaan terhadap Allah, kecintaan terhadap Rosul, dan kecintaan terhadap Al Quran.

Ia juga berharap agar Badko TPQ yang baru dapat memasukan Nilai nilai kebangsaan dalam Pembelajaran TPQ, agar kedepan tumbuh santri santri generasi penerus bangsa yang cinta NKRI.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Bupati Brebes dalam sambutanya yang dibacakan Asisten I setda Brebes Athoillah, SE MSi. Dalam sambutanya Bupati Brebes juga berharap Keberadaan Badko TPQ bisa mewarnai tumbuh dan berkembangnya TPQ yang ada di Kabupaten Brebes baik secara Kuantitatif maupun Kualitatif.

Kepengurusan baru juga diharapkan dapat berinofasi dan mencari trobosan baru dalam mewujudkan tata kelola TPQ di kabupaten brebes yang lebih baik.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Brebes H. Mahrus, M Pd I

Mengatakan Jumlah TPQ yang terdaftar dan Mendapatkan izin oprasional di Kabupaten Brebes sebanyak 1063 lembaga, namun yang masuk data base EMIS baru sekitar 715 lembaga dengan Jumlah santri 64.791 dan Jumlah ustad ustadzah sebanyak 3.838 namun dari jumlah tersebut karna kevakuman kepengurusan yang lama hanya 263 ustad ustadzah yang terdata dan dinyatakan layak oleh biro kesra propinsi jawa tengah.

Sehingga masalah tersebut saat ini menjadi Pekerjaan Rumah bagi Pengurus yang baru untuk menyelesaikanya” ujar nya.

Adapun kepengurusan yang baru sajah dilantik untuk priode 2019 – 2023 antara lain adalah Miftakhudin, S Pd I, MM sebagai Ketua Badko TPQ Kabupaten Brebes, Harun, SAg wakil Ketua I, Muksin, S Sos Wakil Ketua II,dan Muhammad Faridin Wakil Ketua III.***(ys).



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2018.