logo

Wednesday 24th of April 2019

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

CPNS BREBES 2018

Info CPNS Kab. Brebes 2018


Pendaftaran Online CPNS!

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-341 Tahun 2019

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

600 Sertifikat Tanah Hasil Program Daerah Tahun 2018 Desa Klampok Kecamatan Wanasari dibagikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, di aula Balai Desa setempat, Jumat (12/4) sore.

 

Menurut Wabup, pemberian sertifikat merupakan program yang memberikan dampak langsung untuk warga Brebes.

Narjo mengatakan, program pembagian sertifikat tanah Proda merupakan program kerja nyata karena dapat memberikan keuntungan dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan warga Brebes di masa mendatang.

“Insya Allah dengan sertifikat bisa memberi manfaat, menjadi sesuatu yang membawa berkah bagi kita semua," kata Narjo.

Selanjutnya, Kasi Hubungan Hukum Pertanahan, Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Brebes Sudarto SIP MH dalam laporannya mengatakan, tahun ini khusus Desa Klampok ada 600 bidang sertifikat tanah Proda yang sudah siap diserahterimakan kepada warga.

Darto menambahkan, kemarin Desa Kupu, dan sebelumnya Desa Bulakparen, lalu Desa Kluwut dan Desa Jubang.

Tiap Kecamatan ada 5 Desa, yakni Kecamatan Wanasari dan Bulakamba dengan total sertifikat  3800 bidang.

Dengan adanya program ini, yang sebenarnya meniru program dari pemerintah pusat, yakni, program nasional (Prona) yang digagas oleh Presiden Republk Indonesia Ir Joko Widodo dan tahun ini dianggarkan 55 ribu bidang sertifikat tanah untuk Kabupaten Brebes.

“Khusus untuk Desa Klampok, sementara hanya untuk tanah-tanah darat saja, insya allah untuk kedepannya program ini akan tetap berlanjut dan tahun depan tanah-tanah sawah yang bapak ibu punya dan belum mempunyai sertifikat, bisa di daftarkan dan diikutsertakan dalam sertifikat masal selama persyaratan-persyaratannya dapat di penuhi,” pungkas Darto.

Dalam acara tersebut hadir Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, perwakilan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Brebes Kasi Hubungan Hukum Pertanahan, Sudarto SIP MH, Pj Kepala Desa Klampok, Kabid Perwaskim Kabupaten Brebes Nukman serta jajaran Pemerintahan Desa Klampok dan para undangan penerima Proda sertifikat tanah. (Otz/Wsd)



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2018.