logo

Sunday 25th of August 2019

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-341 Tahun 2019

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengajak para guru Taman Kanak-kanak (TK) untuk meningkatkan apresiasi seni. Dengan harapan bisa membentuk karakter siswa yang lebih baik. Anak akan terbentuk sosok yang cerdas, mandiri, kreatif, dan kompetitif, serta bakat menumbuhkan bakat yang telah dimilikinya sejak lahir.

Demikian disampaikan Bupati saat membuka lomba Apresiasi Seni Bagi Siswa TK dan Guru TK dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia ( IGTKI – PGRI ) Kabupaten Brebes, di pendopo Bupati Brebes, Sabtu (27/4) lalu.

 

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Idza, diperlukan peran Guru sebagai pendidik. Pasalnya, Guru menjadi salah satu penentu kualitas sumber daya manusia dalam bidang pendidikan. Untuk itu, diperlukan guru yang benar-benar profesional dan berorientasi ke depan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dalam menghadapi tantangan globalisasi dan perubahan.

“Tumbuhkan terus semangat kreatifitas anak–anak, ajarkan nilai-nilai bekerja sama, berjuang dan bersaing secara sehat sedari dini agar tumbuh tunas-tunas bangsa terbaik yang mampu membawa kejayaan masa depan bangsa serta memiliki mental dan akhlak mulia,” ajak Bupati dihadapan ratusan anak-anak TK dan Guru TK.

Idza berharap, guru TK dapat terus meningkatkan kompetensi serta bersikap visioner, agar semakin maju dengan mangikuti perkembangan teknologi dan informasi saat ini. Sebagai wujud dharma bhaktinya bagi upaya meningkatkan kualitas sumber daya insan, demi menyongsong masa depan kehidupan masyarakat yang lebih cerah.

Selanjutnya Idza mengajak, para guru pendidik untuk terus   melangkahkan   kaki   ke depan,   dan merentangkan tangan yang lebar, menyadari, bahwa tugas dan tanggung jawab kita masih besar dan jangkauan masih panjang. Masih banyak warga masyarakat yang secara ekonomi membutuhkan rengkuhan tangan dan bantuan untuk dapat menikmati pendidikan.

“Marilah bertekad, untuk dapat memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Brebes,” ajaknya.

Ketua Pengurus  IGTKI–PGRI Kabupaten  Brebes Siti Zuanah SPd Paud, menjelaskan HUT IGTKI yang mengusung tema “Mewujudkan Guru TK Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas, Berkarakter Dalam Revolusi 4.0”.

Para siswa TK mengikuti lomba mewarnai dan melukis sedangkan para guru TK mengikuti lomba senam irama, finger painting dan MTQ.

Dengan lomba ini juga diupayakan ada peningkatan prinsip pembelajaran di Taman Kanak - kanak. Target pembelajaran di TK, harus terus menerus memegang prinsip pembelajarannya sehingga tidak melenceng dari kurikulum.

“Perlombaan bisa dijadikan ajang evaluasi keberhasilan pembelajaran di TK,” terang Siti.

Usai memberikan sambuatan dan arahan, Idza secara simbois menyerahkan cindera mata pada dua guru TK yang telah pensiun. Tampak hadir Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH,  Ketua Pengurus  IGTKI – PGRI Kabupaten  Brebes Siti Zuanah SPd Paud, Kepal Dindikpora Kabupaten Brebes DR Tahroni MPd, Ketua PGRI Kabupaten Brebes, Ketua Tim Pengerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan Brebes, Sekretaris DP3KB Brebes Dra Farihah, Kabid Perikanan Brebes, Dewan juri lomba, serta jajaran pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Brebes. (Otz/ Wsd)



© Pemerintah Kabupaten Brebes. All Rights Reserved.