logo

Tuesday 18th of June 2019

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-341 Tahun 2019

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH mengajak kepada para pensiunan untuk semakin kusyu membaktikan diri kepada Allah SWT. Terutama jelang Ramadhan hingga seterusnya untuk memakmurkan masjid dan mushola. Pensiunan, tidak lagi terikat dengan tugas tugas pemerintahan, sehingga bisa leluasa beribadah kepada Yang Maha Kuasa.

“Keimanan dan ketakwaan perlu ditingkatkan, apalagi menjelang kedatangan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah,” ujar Wakil Bupati Brebes saat menyerahkan 167 SK Pensiun terhitung mulai tanggal 1 Mei 2019 s/d TMT 1 Juli 2019 di Grand Dian Hotel, Senin (29/4).

 

Narjo berkeyakinan, Ramadhan menjadi bulan yang penuh dengan berkah, di mana sebagai umat muslim kita pastinya bangga menyambut datangnya bulan suci tersebut. Sementara ibadah yang kita lakukan di bulan suci ramadhan, tentunya akan diberkahi dengan pahala yang berlipat ganda,

Narjo juga mengucapkan selamat atas penerimaan surat keputusan pensiun, karena sudah menjalankan pengabdian penuh dan tulus sebagai Pegawai Negeri Sipil. Semoga pengetahuan dan pengalamannya bermanfaat bagi masyarakat, guna bersama-sama mewujudkan tatanan masyarakat Kabupaten Brebes yang unggul, sejahtera dan berkeadilan.

Dijelaskan Narjo, pensiun merupakan suatu penghasilan yang diterima PNS Purna tugas setiap bulan, yang tidak dapat bekerja lagi  guna keberlangsungan hidup selanjutnya. Sesuai dengan undang-undang nomor 8 tahun 1974 tentang pokok-pokok kepegawaian mengemukakan bahwa pensiun adalah jaminan hari tua yang pokok diberikan sebagai balas jasa terhadap pegawai negeri yang telah bertahun-tahun mengabdi kepada negara.

“Setelah terbebas dari ikatan formal kedinasan, kini saatnya menunjukan pengabdian ditengah-tengah masyarakat,” ajaknya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD Kabupaten Brebes Sutrisno, menjelaskan, penyerahan SK ini sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih dari Pemerintah Kabupaten Brebes.

Pihaknya berkomitmen, pemerintah dalam hal pemberian layanan penatausahaan kepegawaian tanpa dipungut biaya sebagai wujud nyata tranparansi dari pemerintah.

Sutrino mengutarakan, total PNS yang memasuki masa purna tugas dari TMT per 1 Mei 2019 s/d TMT 1 Juli 2019 dan menerima SK Pensiun sebanyak 167 orang, yakni 1 Pejabat Eselon III, 7 Pejabat Eselon IV, 43 Pelaksana/Staf, 114 Tenaga Pendidikan, dan 2 Penyuluh Pertanian.

“Dengan demikian menambah kekosongan yang dalam setiap jabatan dan posisi yang ditinggalkan,” terang Sutrisno.

Kepala PT Taspen Kota Pekalongan Kartiman Slamet mengungkapkan, PT Taspen memberikan layanan klaim otomatis kepada para PNS yang memasuki purna tugas. Sehingga mereka tidak perlu langsung ke Bank. PT Taspen sebagai BUMN yang bergerak dalam penyelenggaraan Jaminan Sosial bagi seluruh ASN telah melakukan berbagai terobosan demi meningkatkan pelayanan yang memuaskan bagi seluruh ASN.

“Hari ini menyerahkan klaim otomatis. Dalam artian peserta yang pensiun tinggal duduk manis di rumah, tanggal 1 sudah ada transfer dari Taspen. Ini paradigma baru, yang kami kembangkan berkat kerjasama kami dengan Pemerintah Daerah khususnya BKPSDMD dan Keuangan. Kita bersinergi dengan memberi klaim otomatis sehingga memberikan kenyamanan dan sebagai bentuk dari kemudahan pelayanan Taspen,” jelas Kartiman.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Brebes, Narjo SH MH, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Sutrisno SH MH, Kepala Taspen Kota Pekalongan Kartiman Slamet, Pimpinan Bank Bukopin Cabang Tegal Moh Rosid, dan jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, serta para penerima SK Pensiun.  (Otz/ Wsd)



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2018.