logo

Tuesday 18th of June 2019

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-341 Tahun 2019

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) masa bakti 2019 – 2023 hasil Musyawarah Kerja yang diselenggarakan 20 Februari 2019 lalu secara resmi dilantik Bupati Brebes yang diwakili Penjabat Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT di Aula Gedung GOW Jalan A Yani Brebes, Selasa (30/4).

 

Pelantikan kepengurusan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut dihadiri perwakilan 29 Organisasi Wanita yang tergabung dalam keanggotaan GOW Kabupaten Brebes.

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pj Sekda Brebes mengucapkan selamat atas dilantiknya kepenurusan yang baru. Diharapkan kepengurusan GOW yang baru dapat lebih berperan aktif dalam rangka membantu pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Brebes yang lebih baik, unggul dan sejahtera.

Dijelaskan Bupati, GOW sebagai wadah organisasi perempuan merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan pemerintah di berbagai bidang yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu keberadaan GOW sangatlah penting terutama untuk membantu mensukseskan program kegiatan yang dijalankan pemerintah yang tidak dapat hanya dijalankan oleh Bupati dan SKPD nya.

Menurutnya, banyak dari program pemerintah yang tidak bisa dijalankan oleh salah satu pihak saja, namun membutuhkan peran aktif semua lapisan masyarakat. Diantaranya Program Keluarga Berencana (KB) dan Program Penanggulangan Kemiskinan, Kedua Program tersebut menurutnya tidak akan pernah dapat diselesaikan sepihak dari pemerintah tapi harus kroyokan.  Jika tidak dijalankan secara bersama sama oleh seluruh lapisan Masyarakat termasuk didalamnya peran aktif seluruh anggota Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Brebes. Maka GOW harus ambil peran dalam Pembangunan daerah.

Ketua GOW Brebes Hj Aqilatul Munawaroh  berharap dukungan semua Organisasi Wanita yang ada agar kepengurusan kedepan dapat berjalan dengan baik serta lebih dapat dirasakan manfaat keberadaanya.

Ketua GOW juga mengajak kepada seluruh organisasi wanita untuk meningkatkan peran aktifnya didalam semua kegiatan terutama dalam kegiatan kegiatan Pemerintah yang muaranya untuk Mensejahterakan Masyarakat serta mewujudkan Brebes yang unggul, sejahtera dan berkeadilan.

Adapun Pengurus Harian GOW masa bhakti 2019-2023 berdasarkan surat Keputusan Bupati Brebes Nomor 261/388 Tahun 2019 yaitu Ny Dra Hj Aqilatul Munawaroh Mpd sebagai Ketua, Wiwie Rustiana (WakiL Ketua I), Dra Hj Sri Amini (Wakil Ketua II), Hj Muticho SSos (Sekretaris I), Sri Andriyani SH (Sekretaris II), Hj Mahmudah ST (Bendahara I), Hj Rukmiwati SE (Bendahara II) dan berbagai seksi (ys, wsd)



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2018.