logo

Sunday 25th of August 2019

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-341 Tahun 2019

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Paska Ramadhan, hendaknya menjadi penyemangat untuk meningkatkan kinerja. Pasalnya, pada saat Ramadhan dapat dirasakan betapa lemahnya tubuh kita untuk beraktivitas. Namun semenjak Lebaran, kembali bugar sehat wal afiat. Maka hendaknya kenikmatan tersebut mampu memotivasi peningkatan kinerja.

 “Implementasi tujuan puasa yakni menjadi insan yang takwa, sebagai PNS dalam kehidupan dunia tentu diwujudkannya dengan meningkatkan kinerja,” kata Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE saat sambutan Halal Bihalal jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di ruang rapat Bupati Selasa (5/7/14).

 Menurutnya, masyarakat sangat merindukan pelayanan pelayanan yang prima dari PNS. Jangan sampai usai lebaran kita terlena dengan bermalas-malasan apalagi sampai tidak masuk kantor. “Masyarakat sangat menatikan bakti kita,” terangnya.

 Dia berinisiatif menyelenggarakan halal bihalal dengan jajaran SKPD sebagai upaya membangkitkan kembali semangat bekerja setelah menjalani cuti lebaran. “Halal bihalal yang baru kali pertama digelar bersama jajaran SKPD ini memang dadakan,” tuturnya.

 

 

Idza mengaku merasa kesulitan untuk turun langsung ke seluruh SKPD. Karena bisa menghabiskan waktu yang tidak sedikit, sehingga perlu halal bihalal untuk memudahkan saling maaf memaafkan.

 

Bupati mengaku banyak kesalahan yang diperbuat selama memimpin dan bekerja sama dengan jajaran SKPD. Untuk itu, dia meminta maaf atas segala kilaf baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Apalagi sebagai orang yang dituakan kadang melakukan hal-hal yang diluar dugaan membuat luka di hati. “Saya atas nama pribadi, keluarga dan institusi mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

 

Halal bihalal diisi pula dengan mauidlatul khasanah oleh KH Muzani dari Limbangan Brebes. Dalam tausiyahnya dia mengajak untuk saling memaafkan diantara sesama manusia. Keseimbangan beribadah tidak hanya dengan Allah SWT secara vertical tetapi juga harus dilakukan secara horizontal dengan sesame manusia. “Kita harus menjalin hablum minallah wa hablum minanas, berhubungan baik dengan Allah SWT dan berhubungan baik dengan manusia,” kata Kiai Muzani yang akrab dengan sebutan kiai china.

Acara diakhiri dengan saling bersalam-salaman antara Bupati, Wakil Bupati Narjo, Sekda H Emastoni Ezam, para asisten sekda, staf ahli bupati dan jajaran kepala SKPD, Kepala Bidang, Kepala Bagian, kasubid, kasubag dan staf secretariat Pemkab Brebes. (wasdiun) 



© Pemerintah Kabupaten Brebes. All Rights Reserved.