logo

Saturday 18th of November 2017

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-339 Tahun 2017

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

BREBES_ Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Brebes Tahun 2017 Minggu (10/9) malam digelar Di Pendopo Kabupaten, persaingan yang ketat dari 20 peserta hasil seleksi Panitia Akhirnya Menobatkan Frido Oktoria Anggada Siswa SMA Negeri 2 Brebes dan Vidiana Maresella Siswi SMA Negeri 1 Bumiayu  sebagai Sinok Sitong  Brebes Tahun 2017.

Penobatan Frido dan Vidian, dilakukan langsung oleh Bupati Brebes Idza Priyanti, SE, dengan dilakukanya pemasangan slempang kemenangan, Plakat, Uang Pembinaan, trophy tetap dan Trophy Bergilir serta hadiah seponsor lainya.

Bupati Brebes Idza Priyanti, SE berharap Sinok Sitong yang baru dapat meneruskan tugas tugas yang selama ini telah dilaksanakan oleh Sinok Sitong sebelumnya, dalam upaya mempromosikan, mengenalkan Brebes kepada Khalayak ramai baik ditingkat lokal, Regional maupun Nasional terutama dibidang Budaya dan Pariwisatanya.

 

Bupati Brebes Berharap melalui Sinok Sitong yang baru terpilih, Wisata Kabupaten Brebes yang saat ini mulai bergeliat dan berbenah diri untuk menjadi tempat wisata yang baik, menyenangkan, indah dan nyaman untuk dinikmati mampu disebarluaskan dan dikenalkan melalui trik promosi yang baik agar wisatawan dapat berkunjung ke brebes untuk menikmati wisata dan budaya yang ada.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes IR. Amin Budi Raharjo, Mpi mengatakan  kegiatan pemilihan duta wisata tahun 2017 sejak awal pendaftaran masuk sebanyak 102 berkas, namun yang mendaftar kembali untuk mengikuti seleksi lanjutan hanya berjumlah 77 orang terdiri dari 36 Pria dan 41 orang Wanita yang merupakan Putra putri daerah Kabupoaten Brebes yang berusia 17 sampai dengan 25 tahun dan merupakan perwakilan siswa tingkat SMA/ Mahasiswa dan Umum.

Dari jumlah tersebut panitia kembali melakukan seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 4 dan 5 September di Hotel Kencana dan terpilih lah 10 Pasang atau 20 peserta calon sinok sitong yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya berupa karantina di Desa Wisata Mangrovsari Desa Kaliwlingi dari tanggal 7 sampai dengan 9 September 2017 dan mendapat berbagai pembekalan dari Narasumber yang berkompeten dengan materi diantaranya Kepariwisataan, motivasi diri, Ngadi saliro ngadi Busono, pemandu wisata, bahasa Inggris, Tabel Manner, Hospitality, Beauty class serta melakukan praktek langsung promosi wisata ke beberapa sekolah disekitar tempat karantina.

“Dan malam hari ini merupakan Grand Final untuk menentukan siapa yang berhak menyandang predikat Sinok Sitong tahun 2017” ujar amin.

Dari hasil penilaian Juri yang terdiri dari Drs. Kasno Mpd, Teddy Sambodo, Arjono Oesman selain Frido Oktoria Anggada dan Vidiana Maresella sebagai juara I Sinok Sitong  Brebes Tahun 2017 juga metetapkan juara juara lainya diantaranya Aditya Dwi Novyanto SMA N 2 Brebes dan Siti Ayu Sukmawati SMA N 1 Brebes sebagai Juara II, Tio Hadi Purnomo SMA 1 Bumiayu dan Yuanita Citra Lestari SMU 1 Jatibarang sebagai juara III, M. Naufal Bagus P SMA 1 Brebes dan Meiliya Finanda Fauzi SMA 1 Bumiayu  juara harapan I, RD M Noor Izzulhaq SMK 1 Brebes dan Agustina Salsabila Amri  SMU 1 Bumiayu juara harapan II, Rifqy Alfarian irawan SMA 1 Brebes  dan Medhita Nursasi Afrilia Putri SMA 1 Brebes juara harapan III.

Sementara Ilham Satya Lova dari Umum dan Shaila Nurul Aini SMA 1 Brebes sebagai juara Faforit, Satria Pramudyandi SMU 3 Brebes dan Ghinasaffa Auliza SMA 2 Brebes sebagai Juara Persahabatan, Andika Putra Saddana SMU 1 Bumiayu dan Evita Esmeralda umum sebagai juara Kepribadian dan Azis Iskandar umum dan Oktaviani Hendrikawati umum sebagai Juara Intelegensia.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Brebes, Anggota DPRD, Sekda, Ketua Pengadilan Agama perwakilan Forkompimda, ketua Dekranasda, camat, Duta Wisata Kabupaten / Kota Tetangga serta para pendukung masing masing peserta***(YS).



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2017.