logo

Thursday 15th of November 2018

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

CPNS BREBES 2018

Info CPNS Kab. Brebes 2018


Pendaftaran Online CPNS!

Cloud Pemkab

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-340 Tahun 2018

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti Kunjungan di Batik Madura

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE. MH didampingi Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan DP3KB Kabupaten Brebes mengunjungi kampung batik tulis di Kabupaten Bangkalan Madura Provinsi Jawa Timur, Minggu (22/8/2018). 

 

Bupati ingin melihat langsung bagaimana proses pembuatan batik dan juga cara menjual batik khas madura ini, berbagai corak yang dilihat termasuk bahan yang dipajang begitu menggoda untuk membelinya sebagai oleh-oleh dan nantinya menjadi inspirasi untuk perbaikan kualitas batik di Kabupaten Brebes. 

 

" Batik yang ada di Tresna Art sangat berkualitas, wajar jika harga jual batik bervariatif, sangat kaget batik disini bisa jual Rp 6.250.000 per lembar, bahan sutra halus dan memang dibuat sedikit lama sehingga hasilnya pun sangat bermutu dan menarik," katanya disela-sela kunjungan di pusat penjualan dan produksi batik tulis madura. 

 

Batik Madura Harga Rp 5 juta

 

Pihaknya, meminta kepada pihak Kepala Dinas yang mendampinginya, untuk lebih serius dalam melakukan pembinaan dan menjaga kualitas batik salem tentunya termasuk membantu melakukan inovasi desain dan mutu batik Brebes biar bisa meniru apa yang dilakukan oleh para pengrajin batik madura ini. 

 

Sementara itu, pemilik batik Tulis Madura Tresna Art Amin mengatakan, menyambut baik kehadiran Bupati Brebes beserta rombongan. Batik Tulis Madura Tresna Art berada di kota bangkalan, dimana sebagai pusat batik dan souvenir khas madura. 

 

Batik Madura Bahan Sutra /Doc Pribadi

 

" Tresna Art menyediakan batik tulis segaala produk yang dibutuhkan, dilokasi ini tersedia jenis bahan batik yang tentunya berkualitas dan harga terjangkau, berbagai wisatawan asing maupun domestik berdatangan, bahkan tokoh nasional, artis ibukota seperti Nadia Candrawinata Putri Indonesia 2016 pernah datang dan membeli batik khas madura ini," terangnya. 

 

Tersedia di kompleks batik ini ada berbagai souvenir pecut, odeng, kaos loreng merah putih, celana gombor hitam, termasyk anda bisa menikmati kopi khas madura dan teh madura serta bubur madura gratis. 

 

Pihak pemilik Tresna Art juga menyajikan rumah adat asli madura yang masih asli dan rumah adat raja madura saat itu. Ada juga pohon salak yang tinggal petik salaknya.



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2018.