logo

Thursday 15th of November 2018

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

CPNS BREBES 2018

Info CPNS Kab. Brebes 2018


Pendaftaran Online CPNS!

Cloud Pemkab

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-340 Tahun 2018

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

 

BREBES. Karang Taruna Kabupaten Brebes menggelar temu karya di Gedung DPRD Brebes, Sabtu (03/11). Temu Karya diikuti dua orang perwakilan untuk tiap-tiap kecamatan dari 17 kecamatan atau berjumlah 34 orang, salah satu agendanya adalah untuk pemilihan ketua periode 2018-2023. 

 

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah yang kali ini di wakili Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Wadyo Basuki SH MH,Kepala Dinas Sosial Kab Brebes Syamsul Komar Kaedy S Sos, Ketua KNPI Kab Brebes Moh Syamsul Haris dan Ketua Karang Taruna Kab Brebes Suntoro.

 

 

Acara Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Brebes dibuka Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH. Dalam sambutanya, Wakil Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan karang taruna yang telah bekerja keras dan memberi warna. “Dengan adanya Temu Karya ini, saya berharap Karang Taruna kedepan senantiasa lebih bisa memberikan kontribusi positif kepada kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan khususnya dibidang kesejahteraan sosial," ucap Narjo.

 

Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Dinas Sosial dengan berbagai programnya sejak tahun 2015 memang diakui belum dapat menyentuh Karang Taruna secara maksimal. Hal tersebut dikarenakan kurangnya komunikasi antara pengurus karang taruna maupun Dinas yang terkait. Oleh karena itu “Saya berharap kepada pengurus karang taruna untuk meningkatkan koordinasi dengan Dinas Sosial agar menunjukkan eksistensinya di Kabupaten Brebes,” imbuh Narjo.

 

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah yang kali ini di wakili Kabid Bidang Pemberdayaan Sosial

 

Wadyo Basuki SH MM mengatakan Temu Karya ini merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi Karang Taruna yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali, diantaranya untuk memilih ketua Karang Taruna Kabupaten Brebes periode 2018-2023. Kegiatan temu karya ini diselenggarakan dalam kerangka konsolidasi organisasi guna menjaga konsistensi dan kesinambungan organisasi Karang Taruna baik secara internal maupun eksternal. 

 

Wadyo juga menghimbau kepada seluruh peserta dalam pemilihan ketua agar “Memilih yang terbaik dari yang baik agar nantinya karang taruna bisa menjadi motor penggerak dalam penanggulangan masalah sosial yang diaktualisasikan secara nyata melalui program unggulan dengan berkarya untuk desa dan masyarakat Kabupaten Brebes,” tambahnya. (Otz, SL, WSD)

 

 

 



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2018.