logo

Thursday 15th of November 2018

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

CPNS BREBES 2018

Info CPNS Kab. Brebes 2018


Pendaftaran Online CPNS!

Cloud Pemkab

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-340 Tahun 2018

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

 

BREBES, Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tingkat Kabupaten Brebes tahun 2018, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes Senin (5/11) pagi, menggelar seminar pedoman gizi seimbang, lomba mewarnai dan lomba poster.

 

Acara berlangsung di Pendopo Bupati Brebes, dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs Diding Setiadi. Dia membacakan sambutan tertulis Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH. Dalam sambutanya menyampaikan pentingnya gizi seimbang untuk tumbuh kembang dan kesehatan manusia terutama remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan.

 

 Untuk mengetahui apa yang dimaksud gizi seimbang, peserta diminta ikuti kegiatan sampai selesai dan dengarkan baik baik apa yang disampaikan narasumber.

 

“Dengarkan baik baik apa yang disampaikan hingga selesai acara ini, pasti kita semua tahu apa yang dimaksud gizi seimbang dan kemudian mempraktekanya secara langsung pada makanan yang kita konsumsi sehari hari,” ujar Diding.

 

Ketua I DPD Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Provinsi Jawa Tengah Rina Ningsih MKes selaku narasumber, dalam materinya menyampaikan pengertian gizi seimbang, pentingnya gizi seimbang untuk remaja, masalah yang dapat timbut akibat kekurangan gizi seimbang, serta cara mengatasi masalah gizi pada remaja.

 

Menurut Rina, masa remaja sedang dalam masa pertumbuhan, tentunya dibutuhkan zat gizi yang seimbang supaya sehat, tumbuh optimal dan tentunya terhindar dari masalah gizi.

 

“Kekurangan gizi yang seimbang pada remaja dapat menimbulkan berbagai macam masalah diantaranya obesitas, kurus, anemia, hingga kekurangan energy kronis,” papar Rina.

 

Untuk mengatasi masalah tersebut, lanjutnya, remaja harus mengkonsumsi makanan yang beragam yang dapat mencakup gizi seimbang serta jangan lupa sarapan pagi.

 

Sementara, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr Rudi Pangarsaning Utami MKes menjelaskan, selain kegiatan seminar pedoman gizi seimbang, juga diselenggarakan lomba mewarnai tingkat PAUD/TK yang diikuti 100 peserta dan lomba Poster tingkat SMA/SMK/MA yang diikuti 50 peserta.(YS, WSD).

 

 

 



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2018.