logo

Saturday 29th of April 2017

Bupati dan Wakil

Hari Jadi

Hari Jadi Ke-339 Tahun 2017

OPD BARU 2017

OPD Kab. Baru per 2017

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Senyum sumringah mengembang dari bibir Nurul Hikmah (20) begitu Bupati Brebes Hj Idza Priyanti membawa Kursi Roda. Remaja ini berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada Bupati karena mimpi memiliki kursi roda akhirnya terwujud. Betapa tidak, penderitaan yang dia sandang sejak usia 10 bulan hilang, setelah terhibur dengan kedatangan Bupati ke rumahnya, Selasa (18/4)

 

 Sukirman, ayah Nurul Hikmah menceritakan, kalau anaknya menderita lumpuh setelah jatuh saat digendong kakaknya pada usia 10 bulan. Jatuhnya Nurul Hikmah tidak diceritakan kepada orang tuanya.

 

Kirman mengetahui gejala kelumpuhan anaknya setelah diperiksakan ke Puskesmas. Berdasarkan penuturan dokter, kata Sukirman, beberapa urat syaraf Nurul tidak berfungsi sehingga menderita kelumpuhan. “Saya juga sudah membawa ke beberapa dokter dan pengobatan alternative, namun hasilnya tetap saja,” kata Kirman.

Read more: Pemkab Brebes Beri Kursi Roda

BREBES - Sebagai wujud perhatian dan kepedulian kepada perkembangan dakwah dan syiar Islam, Selasa (18/04) pagi bertempat di Islamic Center Kabupaten Brebes, Pemerintah Kabupaten Brebes kembali menyerahkan bantuan berupa uang pembinaan kepada 1570 orang pegiat agama yang terdiri dari guru ngaji, guru madin, imam masjid / musolah, hafidz / hafidzah, serta pengasuh Pondok Pesantren se Kecamatan Brebes.

Penyerahan secara simbolis diberikan oleh Wakil Bupati Brebes Narjo, SH yang di dampingi Kepala Bagian Kesra Setda Brebes. Wakil Bupati Brebes Narjo, SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para Pegiat Agama atas perjuangan dan dedikasinya dalam mencetak generasi agamis yang berakhlak mulia melalui syiar Islam kepada masyarakat di Brebes, pendidikan agama dan pembentukan akhlak.

Al Quran adalah tuntunan utama umat muslim dalam mengarungi kehidupan di alam dunia, sebagai bekal untuk meraih bahagia yang lebih abadi ketika tiba masanya manusia dipanggil oleh Allah SWT.

Read more: 1570 PEGIAT AGAMA KECAMATAN BREBES TERIMA DANA PEMBINAAN.

Dalam rangka memperingati hari kartini, Dharma Wanita Kabupaten Brebes menggelar Seminar Perempuan dengan menghadirkan nara suber  Bonita D Sempurno, SH,CH,CHT. Seminar yang diikuti oleh anggota Dharmawanita dari berbagai OPD di Kabupaten Brebes ini mengusung tema “Pribadi Cerdas Pribadi Sukses”.

 Dalam materinya Bonita menyampaikan bahwa pribadi cerdas tidak perlu berbiaya mahal. Untuk bisa menjadi pribadi cerdas, hanya butuh kemauan kuat untuk terus belajar dan mengasah diri untuk memaksimalkan kemampuan kita. Semakin kita mampu mengasah kemampuan diri maka kesuksesan  akan mudah didapatkan. Lakukan perubahan dari sekarang dengan mendengar, membaca, menulis.

Seminar dibuka oleh Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti ,SE dalam Sambutannya antara lain mengatakan Sebagai penerus kartini, kita harus terus ikut meningkatkan peran perempuan, membawa bangsa ini menjadi bangsa yang lebih cerdas, sebagai ibu kaum perempuan harus sadar akan tugasnya melakukan pembinaan pola asuh dan tumbuh kembang anak agar tumbuh menjadi generasi yang cerdas pula.

Read more: Pribadi Cerdas, Pribadi Sukses penerus Kartini


Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2017.