logo

Sunday 25th of June 2017

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-339 Tahun 2017

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Humas Brebes - Tidak hanya tiup lilin dan nyanyi happy birthday, peringatan ulang tahun ke - 64 Ikatan Guru Taman Kanak - kanak Indonesia ( IGTKI – PGRI ) Kab. Brebes diisi dengan berbagai macam lomba. Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan guru dan anak didik. Sehingga dapat dilihat kualitas pembelajaran dan out put dari peserta didik.

Ketua Pengurus Kabupaten IGTKI - PGRI   Brebes Susinem SPaud menjelaskan hal tersebut di sela lomba di Pendopo Bupati Brebes, Kamis (22/5/14).

Dengan lomba ini juga diupayakan ada peningkatan prinsip pembelajaran di Taman Kanak - kanak. Target pembelajaran di TK, harus terus menerus memegang prinsip pembelajarannya sehingga tidak melenceng dari koridor kurikulum. “ Perlombaan bisa dijadikan ajang evaluasi keberhasilan pembelajaran di TK, ” terang Susinem.

Adapun perlombaan yang digelar dibagi untuk guru dan anak didik. Untuk guru, meliputi lomba bercerita dengan alat peraga dan lomba bermain sambil bernyanyi. “ Lomba ini sudah dilaksanakan pada 18 Maret lalu, ” terangnya.

Sedangkan untuk anak didik yang dilaksanakan 22 Mei ini, antara lain lomba mengarsir untuk anak didik kelompok A dan B yang diikuti 470 anak. Sedangkan lomba melukis, bercerita dengan gambar dan senam irama ceria diikuti oleh perwakilan masing - masing kecamatan.

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE saat membuka kegiatan mengaku sangat bangga dengan penampilang anak didik dan guru yang antusias mengikuti lomba. Semangat berkegiatan dengan lomba akan meningkatkan mutu pendidikan. Apalagi anak - anak yang masih berusia antara 4 - 6 tahun akan terpatri ketika mendapatkan ilmu. “ Usia emas harus diisi dengan berbagai kegiatan yang positif untuk menciptakan keturunan yang berkualitas, ” kata Idza.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga makan telor bersama anak TK sebagai upaya memotivasi anak - anak gemar makan telor dan peningkatan gizi anak didik bisa tercapai.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Brebes Ir. Yulia Hendrawati menjelaskan, pembagian telor secara gratis diberikan kepada anak-anak TK. “ Hari ini kami membagi 600 butir telor, mudah - mudahan bisa menambah nilai gizi bagi anak TK, ” tuturnya.

Tidak hanya telor yang dibagi secara gratis, dinas peternakan juga pada besok (23/5/14) akan membagi 2.000 susu kotak kepada anak-anak TK di Bumiayu. (wasdiun)  


Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2017.