logo

Saturday 18th of November 2017

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-339 Tahun 2017

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Lima orang tukang becak dari Banyumas, berani bersusah-susah mengayuh becak keliling Indoensia untuk memantapkan jiwa dan raga perjuangan Presiden Soekarno. Mereka tak mengenal lelah meski di tengah perjalanan kerap mendapatkan aral melintang yang tidak ringan. Bagi Mereka, bermodal semangat dan niat yang kokoh mengantarkannya sampai ke tujuan.

“Kami bermodalkan semangat dan niat yang kokoh,” tutur pimpinan rombongan Tohid Yuniarto saat singgah di Pendopo Bupati Brebes, Selasa (28/2).

Perjalanan mengayuh becak keliling Indonesia, kata Tohid, bertujuan untuk mengenal dan meneruskan perjuangan Bung Karno.

Saat singgah di Pendopo, rombongan pandawa lima mbecak ini disambut Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE. Bupati memberi semangat kepada Mereka untuk tidak putus asa dalam menempuh sebuah perjuangan. Bupati mengingatkan, bahwa perjuangan para pendahulu kita jauh lebih susah. Dengan napak tilas mengayuh becak, diharapkan bisa mengambil inti sari dari nilai nilai perjuangan pendulu.

“Tetaplah semangat, demi mencapai cita-cita yang sangat mulia,” ajak Idza Priyanti.

Kepada Bupati, Pimpinan rombongan Tohid Yuniarto mengaku sudah menempuh perjalanan 33 hari. Rombongan yang terdiri dari  Tohid Yuniarto,  Dori,  Darikhun,  Suparno dan Dasuki yang merupakan anggota PDIP PAC Purwokerto Barat berangkat sejak 27 Januari 2017.

Keberangkatannya saat itu dilepas Wakil Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan yang juga Ketua DPC PDIP Banyumas.

Halangan yang ditemui, lanjut Tohid, tidak begitu berat karena hanya ban blendos, hujan dan panas. Dalam sehari, bisa menempuh perjalanan 80 kilometer dan hingga kini telah berlangsung selama satu bulan tiga hari. “Kami menargetkan, bisa menempuh perjalanan maksimal tiga bulan,” ujarnya.

Mereka, sejak 27 Januari telah menempuh perjalanan dari pendopo Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Kulonprogo dan Jogja.  Dari Jogja dilanjutkan ke Klaten, Sukoharjo, Surakarta, Sragen, Jombang, dan Blitar.

Di Blitar, mereka mampir ke makam Bung Karno sama mBah Juned yang merupakan sesepuh PDIP.

Dari Blitar selanjutnya ke Malang, Kediri, Problolinggo, Ketapang Banyuwangi, Denpasar, Surabaya, Semarang, Pati, Kudus, Demak, Semarang, Kendal, Batang, Pekalongan, Pemalang, Tegal dan Brebes.

Usai dari Brebes, lanjutnya, akan bertolak ke Cirebon hingga Jakarta, Bogor, Bandung  dan Tasikmalaya dan kembali Finish di Purwokerto.
Mereka mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar perjalanannya sukses tanpa aral melintang apapun. “Alhamdulillah keluarga telah merestui perjalanan kami, sehingga walau panas dan hujan mengguyur tubuh semua tetap semangat,” pungkasnya. (wasdiun)



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2017.