logo

Monday 10th of December 2018

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

CPNS BREBES 2018

Info CPNS Kab. Brebes 2018


Pendaftaran Online CPNS!

Cloud Pemkab

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-340 Tahun 2018

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Desa Malahayu Kecamatan Banjarharjo yang dulu pernah berjaya sebagai objek wisata terbesar di Kabupaten Brebes kini mulai berbenah kembali. Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Geger Halang Malahayu yang diketuai oleh Uman Rusman melakukan inovasi dengan merubah konsep wisata yang dulunya Objek Wisata Waduk Malahayu menjadi Desa Wisata Malahayu.

Jika dahulu masyarakat hanya melihat pemandangan waduk yang indah dan bukit-bukit yang tampak hijau serta pohon jati yang rindang, kini masyarakat juga disuguhkan dengan berbagai macam wahana yang tidak kalah menghibur.

Objek Wisata Desa Malahayu menganut konsep Desa Pelangi dimana warga dengan swadaya mengecat rumah mereka sendiri dengan variasi warna cerah yang menarik perhatian. Selain memugar waduk Pokdarwis dan masyarakat juga membangun wisata taman bunga, sepeda air, dan sepeda gantung.

Wujud dari itu, dalam rangka menarik perhatian masyarakat untuk datang berkunjung Pokdarwis Geger Halang berkerjasama dengan Kemenpora mengadakan pertandingan voli dengan tema Malahayu Open Cup 2018, Minggu (25/11) lalu.

Dalam event tersebut, sebanyak 8 tim yang ikut berlaga. Diantaranya Tim Volly Ball Malahayu, MCM Kuningan, Cacaban Bandungsari, Karyawan Sahabat Bandung, Maheswara, Galawi Tegal, New Andeva Buara, dan Pamengger Jatibarang.

Read more: Objek Wisata Desa Malahayu Kini Jadi Primadona

Brebes, Mulai 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) guna menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Kualitas SDM di semua lapisan pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan. Maka dari itu, kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi SDM.

Demikian perintah Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-47 di Alun-alun Brebes, Kamis (29/11).

“Kita perlu meningkatkan SDM, agar menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa,” kata Jokowi.

“Melalui peran ASN yang tersebar di seluruh pelosok nusantara. Saya yakin transformasi kualitas SDM bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa,” tandas Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan selama 47 tahun, KORPRI beserta seluruh jajaran ASN telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. KORPRI dan ASN telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional.

Tak lupa Jokowi menyampaikan terima kasih kepada KORPRI beserta seluruh jajaran ASN yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di Indonesia serta perwakilan di luar negeri.

Read more: HUT KORPRI 47, ASN Diminta Jadi Agen Transformasi SDM