logo

Thursday 21st of November 2019

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-341 Tahun 2019

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menegaskan, kemajuan suatu daerah akan maju bila warganya kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang. Apalagi, Kabupaten Brebes yang memiliki potensi diberbagai bidang membutuhkan pemikiran, gagasan, ide-ide kreatif dan inovatif untuk pembangunan daerah. Dari hasil temuan inovatif tersebut, tentu menjadi kontribusi positif bagi kemajuan Brebes.
Demikian disampaikan Bupati Brebes saat menyerahkan hadiah pemenang lomba  Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Tingkat Kabupaten Brebes 2019, di Gedung PGRI Brebes, Rabu (21/11).

Read more: Idza : Brebes Bisa Maju Kalau Warganya Kreatif dan Inovatif

Ratusan istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Brebes mengubah sampah jadi barang yang bernilai rupiah. Mereka berusaha membuat ketrampilan dari bahan limbah plastik, dari limbah yang mendatangkan berkah.
“Kami ingin, para istri ASN memiliki ketrampilan mengelola sampah hingga jadi berkah,” ucap Ketua DWP Brebes Ny Sri Amini Djoko Gunawan saat membuka lomba Lomba Ketrampilan Dari bahan Limbah Plastik, di Pendopo Bupati Brebes, Rabu (20/11).

Read more: Darma Wanita Persatuan Brebes, Ubah Sampah Jadi Rupiah

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menegaskan seluruh proyek Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Brebes harus berjalan dan selesai tepat waktu. Untuk itu seluruh rekanan atau pelaksana proyek harus memaksimalkan waktu sebaik mungkin.
Demikian disampaikan Bupati disela monitoring Proyek Pembangunan Aula Islamic Center Brebes dan Pembangunan komplek Makam Syekh Junedi Desa Rangdusanga Wetan, Senin (18/11).

Read more: Bupati Tegaskan Semua Proyek Pembangunan Selesai Tepat Waktu

Kabupaten Brebes saat ini bukan hanya terkenal akan bawang merah dan telor asinnya saja, akan tetapi trend kopi yang saat ini sedang naik daun pun ternyata banyak didapati disejumlah desa di Kabupaten Brebes. Salah satunya kopi asal desa Capar, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes.
Melihat potensi ekonomi kreatif yang dibangun oleh masyarakat Desa Capar , Pemerintah Kecamatan Salem bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes menggandeng Wartawan untuk mengeksplor potensi tersebut. Sedikitnya melibatkan 15 orang jurnalis atau wartawan cetak, elektronik dan online meliput secara khusus potensi Kopi Salem yang ada di Desa Capar, Kecamatan Salem, Sabtu (16/11) lalu.

Read more: Gandeng Jurnalis, Populerkan Kopi Capar

Ada rahasia nenek moyang kita, kalau pengin kebal terhadap serangan penyakit, generasi Milenial harus mengkonsumsi jamu setiap hari. Minuman kesehatan khas Indonesia ini, mengandung khasiat yang luar biasa sebagai warisan leluhur bangsa.
Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes Ir Djoko Gunawan MT saat mewakili Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH membuka pameran produk jamu dan Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) 2019 di Pasar Ahad Saporete Islamic Center Brebes, Minggu (17/11).

Read more: Milenial Kebal, Harus Minum Jamu



© Pemerintah Kabupaten Brebes. All Rights Reserved.