logo

Sunday 24th of September 2017

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-339 Tahun 2017

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

BREBES - Angka anak tidak sekolah (ATS) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, diperkirakan mencapai puluhan ribu. Mereka tersebar di 17 kecamatan dan 297 desa/kelurahan. Pemerintah Kabupaten Brebes, bersama unsur pimpinan daerah dan elemen masyarakat melakukan penggalangan dana dalam kegiatan bertajuk Gerakan Kembali Sekolah (GKB), Rabu malam, 20 September 2017, di Pendopo Kabupaten.

"Saya tidak hafal angkanya, tapi jika satu kecamatan saja jumlah ATS-nya lebih dari dua ribu, pasti ada puluhan ribu ATS se-Kabupaten Brebes," kata Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baperlitbangda) Kabupaten Brebes, di Pendopo Kabupaten.

Ia menjelaskan, kegiatan yang dikemas dalam acara Gala Diner ini, untuk menyukseskan peluncuran (launching) program GKB, yakni mengembalikan 1000 anak ke sekolah. Penggalangan dana melibatkan dunia usaha dan dunia industri di tingkat Lokal, Regional dan Nasional.

Read more: Pemkab Brebes Galang Dana untuk 1000 Anak Putus Sekolah

Anak-anak SMA N 2 Brebes kembali meraih juara nasional  pada Lomba Vlog (Video Blog) Anti Korupsi yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui akun Instagram @kosmikui dan @official.kpk. Dua Tim SMA 2 Brebes yang mengikuti ajang Vlog nasional itu, semuanya mendapatkan juara favorite 1 dan 2. Secara nasional, tema yang diusung “Cara dan Gaya Gue Lawan Korupsi”.

“Ga disangka, ternyata kami juara,” tutur Luthfian sang Sutradara yang juga pemain vlog saat ditemui di SMA 2 Brebes, Jumat (15/9).

Fian menceritakan, seperti pembuatan film beneran, 10 anak SMA 2 membentuk dua tim. Untuk memenuhi persyaratan sebagaimana pembuatan film, dibuatlah rumah produksi bernama Dadakan Produktion. Selanjutnya dilengkap penulis naskah Arifa Dwi, Sutradara Luthfian, Editor Aga Yanuar dan akhmad Ajmal, dan Karna Muhammad sebagai camerawan. Namun secara bergantian, mereka menjadi pemeran juga. 

Read more: Siswa SMA N 2 Brebes Dapat Penghargaan Anti Corruption Awards Dari KPK

BREBES_ Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Brebes Tahun 2017 Minggu (10/9) malam digelar Di Pendopo Kabupaten, persaingan yang ketat dari 20 peserta hasil seleksi Panitia Akhirnya Menobatkan Frido Oktoria Anggada Siswa SMA Negeri 2 Brebes dan Vidiana Maresella Siswi SMA Negeri 1 Bumiayu  sebagai Sinok Sitong  Brebes Tahun 2017.

Penobatan Frido dan Vidian, dilakukan langsung oleh Bupati Brebes Idza Priyanti, SE, dengan dilakukanya pemasangan slempang kemenangan, Plakat, Uang Pembinaan, trophy tetap dan Trophy Bergilir serta hadiah seponsor lainya.

Bupati Brebes Idza Priyanti, SE berharap Sinok Sitong yang baru dapat meneruskan tugas tugas yang selama ini telah dilaksanakan oleh Sinok Sitong sebelumnya, dalam upaya mempromosikan, mengenalkan Brebes kepada Khalayak ramai baik ditingkat lokal, Regional maupun Nasional terutama dibidang Budaya dan Pariwisatanya.

Read more: FRIDO OKTORIA ANGGADA DAN VIDIANA MARSELLA SINOK SITONG BREBES 2017