logo

Monday 18th of February 2019

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

CPNS BREBES 2018

Info CPNS Kab. Brebes 2018


Pendaftaran Online CPNS!

Cloud Pemkab

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-341 Tahun 2019

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Brebes. Kondisi ekonomi keluarga yang rendah, jangan menjadi penghalang dalam menuntut ilmu. Sebab menuntut ilmu itu hukumnya wajib. Maka harus tetap memiliki semangat untuk sekolah, menuntut ilmu setinggi mungkin.  Dengan pendidikan yang tinggi, bisa menggapai apa pun yang dicita-citakan. 

Demikian disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH di hadapan ratusan peserta Try Out yang digelar SMP Negeri 1 Ketanggungan, di sekolah setempat,  Minggu (17/2).

Read more: Wakil Bupati Brebes beri semangat peserta Try Out.

Masjid Agung Brebes Bersholawat bersama Pemkab Brebes, TNI dan Polri Kamis malam (14/2) lalu, clean atau bersih dari Calon legislatif (Caleg). Panitia dengan keras melarang caleg yang hadir untuk duduk di panggung utama bersama Ra’is ‘Am jam’iyah Ahlu Thariqah al Mu’tabarah an Nahdiyah Habib Lutfi Ali Yahya.

“Ini panggung sholawat, bukan panggung politik jadi siapapun dari partai manapun tidak usah naik ke panggung,” seru Ketua Panitia Imam Dardiri melalui pengeras suara saat Habib naik panggung.

Read more: Masjid Agung Bersholawat Clean Dari Politik

BREBES. Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengajak kepada generasi milenial agar bisa bersholawat. Tanda tanda remaja yang saleh saleha selalu mensenandungkan sholawat kepada junjangan Nabi Muhammad SAW. Lantunan puji-pujian dan Sholawat di Masjid Agung Brebes menjadi bukti nyata kalau generasi milenial Brebes, pandai bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

"Inilah generasi milenial yang bisa bersholawat, saya bangga dan senang," puji Bupati menyampaikan kegembiraannya saat sambutan Masjid Agung Brebes Bersholawat bersama Pemkab, TNI, Polri dan Masyarakat, di Masjid Agung Brebes, Kamis (14/2) malam lalu.

Read more: Generasi Muda Milenial Harus Bisa Bersholawat

Brebes. Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengaku bangga dengan kehebatan para kader posyandu dan dukun bayi, yang mampu menyajikan data ibu hamil (Bumil) yang valid. Tanpa peran mereka, pemerintah kesulitan mendapatkan data Bumil secara valid bahkan by name by adress. Tersedianya data yang valid, bisa mempermudah pengawasan dan pendampingan yang lebih maksimal mulai proses kehamilan hingga persalinan dan pasca persalinan.

“Untuk mendapatkan data yang tepat dan akurat, Pemerintah Kabupaten Brebes sengaja melibatkan kader Posyandu dan Dukun Bayi yang tersebar di 297 desa dan kelurahan se Kabupaten Brebes,” tutur Idza Priyanti saat sosialisasi program kesehatan pada kader posyandu dan dukun bayi se Kecamatan Jatibarang, di Hotel Anggraeni Jatibarang Brebes, Kamis (14/2).

Read more: Idza : Karena Ada Kader Posyandu dan Dukun Bayi, Data Bumil Terdata Valid

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengajak kepada Kader Posyandu dan Dukun Bayi di Kabupaten Brebes untuk meningkatkan kualitas dirinya. Dengan kualitas yang dimiliki kader posyandu dan dukun bayi akan meningkatkan kesehatan ibu dan anak, cegah stunting dan kesehatan lingkungan, dan pola hidup sehat masyarakat yang menjadi sasaran binaannya.

“Kualitas kader posyandu dan dukun bayi, sangat mendukung gerakan Brebes kawal wong meteng dan cegah stunting,” ujar Idza Priyanti di aula Kecamatan Tanjung, Rabu (13/2) kemarin.

Bila kualitas kader mumpuni, kata Idza, maka kader Posyandu mampu memberikan penjelasan terhadap masyarakat tentang pentingnya kesehatan lingkungan, pendampingan terhadap ibu hamil, ibu menyusui, juga ibu-ibu usia produktif di lingkungan desa masing-masing.

Read more: Idza : Tingkatkan Kualitas Kader Posyandu dan Dukun Bayi



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2018.