Bantarkawung Sabet Juara Umum MTQ Brebes

Pengelola Berita

2022-06-17 | 07:58:16

# Comments

Kafilah (Kontingen) Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dari Kecamatan Bantarkawung berhasil menjadi Juara Umum dalam lomba MTQ Umum XXIX tahun 2022 tingkat Kabupaten Brebes. Kafilah Kecamatan Bantarkawung mengantongi nilai total skor 637,5. Sedangkan juara umum Kedua diraih Kafilah Larangan dan Ketiga Kafilah Brebes.

Piala bergilir Juara Umum diserahkan Wakil Bupati Narjo SH MH saat penutupan MTQ Umum XXIX tingkat Kabupaten Brebes tahun 2022 di Aula Islamic Center Brebes, Selasa (14/6) sore.

Hadiah juara 1,2 dan 3 dari berbagai cabang secara bergantian diserahkan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Ir Djoko Gunawan MT, Koordinator Bidang Perhakiman Dr Akrom Jangka Daosat MSi, perwakilan Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Kantor Kemenag, Ketua Baznas, Ketua MUI, Kepala KUA se Kabupaten Brebes, serta Kabag Kesra.

Narjo berharap para juara 1 dari berbagai cabang yang akan menjadi utusan Kabupaten Brebes agar terus berlatih lebih gigih. Karena akan menghadapi peserta dari kabupaten/kota lain untuk maju dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Narjo melihat, kualitas peserta dari Brebes makin baik dan bisa diandalkan menjadi yang terbaik ditingkat provinsi dan maju menjadi juara tingkat nasional. Sangat tepat, lanjutnya, kalau MTQ ini menjadi upaya untuk menjaring bibit-bibit unggul, yang dapat membawa nama baik Kabupaten Brebes di event tingkat provinsi maupun nasional.

“Brebes sering menjadi juara MTQ Nasional, baik golongan pelajar maupun umum,” ungkap Wakil Bupati.

Narjo yakin, masyarakat yang Qur'ani akan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa menuju kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, Narjo berpesan agar memanfaatkan gelaran MTQ dengan sebaik-baiknya. Terutama sebagai ajang untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan membaca dan menghafal Al Quran secara baik, benar yang penuh keindahan.
Ucapan terima kasih juga disampaikan Narjo kepada seluruh peserta, yang antusias mengikuti kegiatan MTQ sehari penuh.

Koordinator Dewan Hakim Lomba MTQ Faedurrokhim mengumumkan juara 1,2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan 3. Pemenang terbagi dalam kategori Tartil Al Quran, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tahfidz 1 juz dan Tilawah, Tahfidz 5 juz dan Tilawah, Tahfidz 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz, kategori putra dan putri.
Penulis: Suprapto
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment