Buka Konferensi Kerja Guru, Idza pesan Tingkatkan Profesionalisme

Pengelola Berita

2022-07-07 | 14:59:14

# Comments

Bidang Pendidikan masih menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Brebes. Sasarannya adalah, pemerataan Pendidikan, peningkatan mutu Pendidikan, peningkatan kualitas SDM pendidik serta peningkatan sarana dan prasarana pendidikan. Untuk mewujudkan hal tersebut, kiprah dan peran aktif PGRI sangat dibutuhkan.

Demikian disampaikan Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH saat membuka acara Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Brebes Tahun ke tiga Masa bakti XXII yang dilaksanakan di Gedung PGRI Brebes, Rabu (6/7)

Idza menjelaskan, kalau Pemerintah Kabupaten Brebes telah banyak melaksanakan program terkait Pendidikan yang berkualitas, layak dan merata. Seperti Gerakan Kembali Bersekolah (GKB), Kartu Brebes Cerdas (KBC) dan Gerakan Pendidkan Sepanjang Hayat.

Sebagai Kepala Daerah, Idza mengaku salut dan penghargaan yang tulus kepada seluruh anggota PGRI. Karena telah menunjukkan kepedulian menghidupkan organisasi. Dan berharap melalui Konferensi Kerja, tiap anggota PGRI semakin meningkatkan kinerja dan pelayanannya. Juga terciptanya Program Kerja yang dapat mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Idza menandaskan, agar seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan dapat meningkatkan profesionalisme, salah satunya dengan mengikuti program guru penggerak. Mengingat kedepan salah satu sarat utama untuk menjadi Kepala Sekolah adalah mereka yang telah memiliki sertifikat Guru Penggerak.

Wakil Ketua PGRI Brebes Rodjat MPd melaporkan, Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Brebes tahun ke tiga Masa bakti XXII tahun 2022 di ikuti oleh 89 orang. Terdiri dari 57 Ketua Cabang dan Cabang Khusus se Kabupaten Brebes, 21 Pengurus PGRI Kabupaten dan 11 utusan lainya.

Kata Rojat, PGRI Brebes patut bersyukur karena memiliki Bupati yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan. Terbukti, ketika daerah lain masih berfikir panjang bahkan meraka hanya bisa mengangkat PPPK dengan jumlah sedikit. Tetapi Bupati Brebes justru mengangkat ribuang PPPK Guru. Hal tersebut tentunya memberikan angin segar bagi Guru Honorer yang ada di Kabupaten Brebes.

Nampak hadir dalam Konferensi Kerja, Staf Ahli Bupati bidang Kesra Akhmad Mamun, Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah Dr Muhdi, Wakil Ketua PGRI Brebes Rojat MPd, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Caridah MPd, Ketua YPLP PGRI Brebes Tarsono Hendri, Ketua APKS PGRI Brebes Mulyaningsih, Ketua LKBH PGRI Brebes Sri Rahayu, Ketua PSLCC PGRI Brebes Fauzi Amin, Ketua IGTKI PGRI Brebes Siti Zuanah, dan tamu undangan lainya.
Penulis: Yaser Arafat
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment