Bupati Lakukan Percepatan Perbup Tentang Kepemudaan

Pengelola Berita

2022-05-29 | 22:05:30

# Comments

Berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menandatangani kesepakatan percepatan penerbitan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Kepemudaan. Kesepakatan tersebut ditandatangani bersama Pengurus OKP dan Bupati saat silaturahmi di Aula Pendopo Bupati Brebes, Selasa (24/5).

Ketua KNPI Kabupaten Brebes Hendrik Maulana menyampaikan, bahwa silaturahmi selain untuk menjalin persaudaraan juga menjadi tempat penyampaian aspirasi dari pemuda Brebes kepada Bupati.

Menurut Hendrik, KNPI merupakan laboratorium pemuda dan pada pertemuan silaturahmi saat ini menyerap aspirasi dari para Ketua OKP untuk diteruskan kepada Bupati diantaranya tentang percepatan penyusunan Perbup Kepemudaan.

Hendrik mengenalkan kepada Bupati kalau yang hadir pada kesempatan tersebut antara lain dari OKP PD Nasiyatul Aisyiah, PC IPNU, PC IPPNU, PD IPM, PC Srikandi PP, KPMDB Pusat, PC IMM, PC GMNI, Pemuda Khatolik, DPP PAN Seskom, PC Banteng Muda, Taruna Merah Putih, DPC Angkatan Muda Ka'bah, dan PC GP Ansor.

Perwakilan dari PC GP Ansor Bayu Murohman menyampaikan, berkaitan dengan terbitnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Kepemudaan sudah disahkan, maka secara teknis harus ada aturan turunan ataupun penjelasan teknis yang berupa Peraturan Bupati (Perbup). Untuk itu, agar bisa direalisasikan dalam waktu dekat Perbup yang dimaksud, sehingga nantinya ada penjelasan atau gambaran teknisnya.

“Perbup ini, mudah-mudahan menjadi kado terindah dari Bupati untuk Pemuda Brebes di masa akhir jabatannya selama dua periode,” ungkap Bayu yang disambut tepuk tangan hadirin.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam menanggapi aspirasi pemuda mengatakan gerak dan langkah ini sangat bagus. Artinya, diperiode kedua di tahun ke 5 terakhir dirinya menjabat, para pemuda, pelajar dan mahasiswa Brebes masih bisa bertatap muka, bersilaturahmi dan menyampaikan aspirasi.

“Alhamdulillah, saya berterimakasih atas masukkan berbagai ide cemerlang khususnya untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Brebes termasuk tentang percepatan penerbitan Perbup Kepemudaan,” tutur Idza.

Selain itu, Idza mengingatkan kalau saat ini pemerintah membutuhkan peran pemuda dalam penuntasan Pandemi Covid-19. Negara mengundang partisipasi pemuda dalam penuntasan vaksinasi dosis 3 atau booster.

Gerakan pemuda, pelajar dan mahasiswa menjadi garda terdepan di tiap desa dan kecamatan agar capaian vaksinasi booster yang masih rendah secepatnya tuntas sehingga kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi makin membaik.

“Kalian tersebar di mana-mana dan punya Link-link yang banyak dan kuat, untuk itu saya berharap dibantu dalam capaian vaksinasi dosis 3 yang baru mencapai 17 persen,” ajak Idza.

Diakhir acara, dilanjutkan penandatanganan berita acara kesepakatan bersama DPD KNPI dan OKP Se Kabupaten Brebes dengan Bupati Brebes tentang percepatan dan keseriusan Pemkab Brebes dalam menyusun Perbup tentang Kepemudaan.
Penulis: Bambang Sugiarto
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment