Bupati Sambut Kakorlantas Polri Di Gerbang Tol Pejagan Brebes

Pengelola Berita

2021-12-26 | 12:18:45

# Comments

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyambut kedatangan Asisten operasi Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi saat asistensi di pos pelayanan Gate Toll (GT) Pejagan Brebes, Sabtu (25/12). Kedatangan kedua pejabat tinggi di Jajaran Kepolisian Republik Indonesia itu dalam ranga memastikan kelancaran arus lalu lintas dan pengamanan selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Bupati menyambut gembira kedatangan mereka beserta rombongan karena bisa memberikan rasa aman dan nyaman terutama bagi masyarakat yang akan merayakan Nataru. Apalagi Kabupaten Brebes menjadi perbatasan Jawa Barat -Jawa Tengah yang menjadi titik simpul pergerakan arus lalu lintas.

Idza mengatakan, bersama Polres, Kodim 0713/Brebes, Pramuka, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya telah bekerja keras membantu kelancaran dan kesuksesan Nataru.

KakorLantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi bersama Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto meninjau pos pelayanan di Gerbang Tol Pejagan dan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru. Tampak mendampingin Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto SIK MSi dan seluruh Kapolres se eks Keresidenan Pekalongan, Wakil Bupati Narjo SH MH, Dandim 0713/Brebes Letkol Arm Haikal Sofyan serta sejumlah pejabat lainnya.

Asops Polri Irjen Pol Imam Sugianto, mengapresiasi inovasi pengamanan dan pelayanan yang dilaksanakan Polda Jateng dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021. Asops Polri juga mengapresiasi capaian vaksinasi Jateng yang melampaui target nasional dengan total cakupan 76,9 persen.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi, mengatakan momen pengamanan Nataru adalah momentum bagi Polri untuk menunjukkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Momen pengamanan Nataru adalah memonetum bagi Polri untuk menunjukkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Untuk itu anggota harus siap dan jangan ada yang melanggar,” ujar KakorLantas,

Menurutnya, penanganan mobilitas masyarakat selama Nataru memerlukan koordinasi semua pihak antara pengelola jalan tol hingga pemerintah daerah setempat. “Daerah Jateng merupakan area tumpuan bagi masyarakat yang bergerak dari Jakarta ke Jawa Timur dan sebaliknya. Mereka berkumpul di Jateng untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan,” ungkap Irjen Firman.

Lebih lanjut, Kakorlantas mengajak seluruh pihak waspada, mengingat berkumpulnya masyarakat mengundang potensi penularan Covid-19 khususnya di rest area. “Maka itu pos pelayanan di tol tidak hanya memberikan pengamanan dan pelayanan pada masyarakat saja, termasuk penegakan prokes. Tapi juga dilengkapi dengan gerai vaksinasi,” tambahnya.

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, menegaskan Polda Jateng menerapkan pengamanan secara terintegrasi di masing-masing pos pelayanan. Adapun pusat pengendalian pengamanan berada di Pos Gerbang Tol (GT) Pejagan Brebes dan Pos Kalikangkung, Semarang.

“Anggota juga wajib siaga terkait pengamanan Nataru, baik dalam pengamanan arus lalu lintas maupun mencegah potensi gangguan kriminalitas. Intinya, Polda Jateng optimal untuk memberikan jaminan bagi masyarakat selama Nataru,” tegas Kapolda.
Penulis : Angga Aryo
Editor : Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment