Dokter Aisah Dahlan Gebrak Emosi dokter dan Pegawai RSUD Brebes

Pengelola Berita

2022-09-14 | 18:16:18

# Comments

Manusia tidak terlepas dari emosi yang ada dalam dirinya. Dalam konteks awam, emosi sering dideskripsikan dengan kemarahan saja, namun sebenarnya emosi memiliki arti yang lebih luas dan mewakili banyak perasaan. Emosi juga diartikan sebagai reaksi seseorang terhadap suatu kejadian. Demikian disampaikan dr Aisah Dahlan CHt, CM.NLP dalam acara Seminar sehari yang dilaksanakan RSUD Brebes di Aula Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Jalan Proklamasi 77 Brebes, Kamis (8/9).

Kata Aisah, emosi memiliki level apatis, sedih, takut, rakus, marah, sombong, semangat, damai hingga pencerahan. Disamping juga ada level emosi yang lebih rendah dari Apatis yaitu yang dinamakan Depresi.

Aisah yang juga Praktisi Neuroparenting Skill menandaskan, seseorang yang kebanyakan masalah biasanya ditimbulkan oleh emosi-emosi negatif dalam diri seseorang. Dimana untuk mencegah hal-hal yang merugikan ataupun penyimpangan maka emosi negatif itu perlu dinaikkan tingkatannya menjadi emosi positif hingga zona Ikhlas.

Selain menerangkan tentang Manajemen Emosi dalam seminar tersebut juga disampaikan terkait jenis jenis Narkoba dan ciri ciri pemakainya yang langsung di ilustrasikan oleh Team Cukup Gue Aja, yang merupakan para mantan pecandu Narkoba yang sudah direhabilitasi.

Direktur RSUD Brebes dr Rasipin menyambut baik kedatangan dr Aisah Dahlan dan berharap apa yang disampaikanya dapat menjadi ilmu baru bagi kita semua, khususnya jajaran RSUD Brebes.

Dr Rasipin juga mengatakan ilmu tentang Manajemen Emosi sangat dibutuhkan jajaranya khususnya dalam melayani masyarakat. Sehingga kedepan jajaranya bisa lebih sabar, memanage emosi dengan lebih baik lagi demi pelayanan yang berkualitas.

Nampak hadir dalam seminar antara lain Staf Ahli Bupati Brebes bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Untung Rizaludin, Inspektur Kabupaten Brebes Nur Ari Haris Yusmanto, Direktur RSUD Brebes dr Rasipin dan undangan lainnya.
Penulis: Yaser Arafat
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment