Dukung Brebes Cerdas, Baznas Gulirkan Beasiswa Santri

Pengelola Berita

2021-12-08 | 11:13:30

# Comments

Sebagai ikhtiar mensukseskan program Brebes Cerdas, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes menggulirkan beasiswa santri. Sebanyak 350 santri dari berbagai pesantren se Kabupaten Brebes dan tahap awal pendistribusian beasiswa diserahkan kepada 134 Santri di enam Kecamatan wilayah Selatan Brebes. Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyerahkan simbolis beasiswa tersebut di Aula Kantor Kecamatan Bumiayu, Selasa (7/12).

Dalam kata sambutannya, Idza melihat sistem pendidikan di dalam Pondok Pesantren tidak sama dengan pendidikan formal pada umumnya. Karena tidak hanya pembelajaran umum saja tetapi didalam pondok pesantren ada pendalaman agama secara masif. Seperti pembelajaran Al Quran, kekeluargaan, ketrampilan, kewirausahaan dan lain-lain.

Untuk itu santri sudah sepantasnya mendapatkan perhatian dan dukungan penunjang pembelajaran mereka, berupa beasiswa santri. Idza berterima kasih kepada Baznas Brebes karena telah mewujudkan hal itu dengan memberi Beasiswa Santri.

Ketua Baznas Brebes H Abdul Haris mengungkapkan, pemberian beasiswa santri sebagai bakti Baznas dalam mendukung Program Brebes Cerdas. Pentasyorufan kepada 350 Santri masing-masing Rp 500 ribu.

Abdul Haris mengatakan, beasiswa tersebut diberikan guna meringankan para santri dalam pembiayaan untuk kependidikanya. Dengan harapan mereka lebih semangat lagi dalam belajar dan terus semangat guna meneruskan kepemimpinan Brebes dimasa yang akan datang.

Kata Abdul Haris, data santri penerima beasiswa telah melalui verifikasi pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Brebes. Dalam kesempatan tersebut, digelar juga Vaksinasi bagi keluarga santri dengan target 300 dosis.

Tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Kab Brebes Fajarin, Plt Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Khaerul Abidin, Kabag Kesra Setda Ahmad Sekhu dan pejabat lainnya.
Penulis : Yaser Arafat
Editor : Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment