DWP Harus Jadi Tiang Kokoh Ketahanan Kelurga

Pengelola Berita

2022-12-21 | 22:57:19

# Comments

Kesuksesan seorang lelaki dalam karier dan pekerjaan apapun tidak bisa terlepas dari peran seorang wanita, yakni istri sebagai pendamping suami. Peran itu, harus diwujudkan oleh Darma Wanita Persatuan (DWP) dalam mendorong, memperkuat kinerja suami dalam menjalankan tugas kesehariannya di pemerintahan.

“Kesuksesan lelaki tak lepas dar peran ibu-ibu sebagai pendamping suami,” tutur Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT saat membuka puncak peringatan HUT DWP ke-23 tingkat Kab Brebes, di Pendopo Bupati, Selasa (20/12).

Untuk itu Djoko berharap DWP senantiasa memperkuat rasa kebersamaan, sebagai wujud dukungan organisasi sebagai mitra pemerintah serta meningkatkan kinerja Dharma Wanita Persatuan (DWP) dalam bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial dan lainnya.

Pelayanan istri kepada suaminya saat di rumah, lanjut Djoko, berpengaruh besar terhadap kinerja suami di kantor. Anggota DWP tentunya akan memperkuat ketahanan keluarga dengan menjadi perempuan yang cerdas. Apalagi di era digital, tantangan berkeluarga semakin tidak ringan, termasuk menjaga suami dan anak-anak dari pengaruh hape android.

Darma Wanita Persatuan, lanjutnya, teruslah meningkatkan dan mengembangkan diri kecerdasannya agar mampu menghadapi tantangan yang semakin kompleks serta kemajuan teknologi di era yang serba digital ini.

Djoko berpesan agar anggota DWP terus berjuang untuk kesejahteraan serta kemajuan bangsa. mengingat tahun 2045 akan menuju Indonesia Emas dan kita akan menuju Brebes yang unggul.

Menyongsong Indonesia Emas pada 2045, Brebes masih punya PR antara berupa menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrim. DWP sebisa-bisanya mendarmabaktikan tenaga serta pikiran demi kemajuan daerah dengan turut mengerjakan dua PR tersebut.

Ketua DWP Kabupaten Brebes Ny. Sri Amini Djoko Gunawan mengatakan, DWP telah memberi ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat.

HUT ke-23 DWP diwarnai dengan pemotongan tumpeng, pembagian hadiah lomba dan pembagian sembako. Secara simbolis Sekda Brebes dan Ketua DWP Brebes memberikan sembako dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.
Penulis: Suprapto
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment