Eks Napiter di Brebes Bagikan Bendera Merah Putih

Pengelola Berita

2022-08-09 | 08:07:04

# Comments

Sejumlah eks Narapidana Terorisme (Napiter) yang tergabung dalam Perkumpulan Podomoro Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, membagikan Bendera Merah Putih. Mereka membagikan bendera pada Senin (8/8) dalam rangka Gerakan Membagi 10 juta Bendera Merah Putih menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Ketua Perkumpulan Podomoro Kecamatan Larangan Wartoyo menjelaskan, gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih secara gratis ditempatkan di dua titik.

"Kami membagi di Pasar Desa Larangan dan di Perempatan Desa Larangan, masing-masing 150 buah bendera,” ujar Wartoyo, di sela-sela pembagian bendera merah putih.

Menurut Wartoyo, dalam aksi pembagian bendera merah putih kepada mayarakat itu, dirinya didampingi 3 anggota eks napiter lainnya yang juga tergabung dalam Perkumpulan Podomoro Kecamatan Larangan, yakni Achmad Izzmi, Manshor Abdullah dan Gilang Nabaris.

"Gerakan pembagian bendera Merah Putih kepada masyarakat ini, atas inisiatif kami dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77," kata Wartoyo.

Terkait adanya sejumlah eks napiter yang tergabung dalam Perkumpulan Podomoro Kecamatan Larangan ikut dalam gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, diapresiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpolda) Kabupaten Brebes.

"Kami dari Badan Kesbangpolda Kabupaten Brebes, mengapresiasi para eks napiter. Karena gerakan serentak membagi bendera Merah Putih di seluruh Indonesia, sebagai wujud kebangkitan semangat nasionalisme seluruh elemen masyarakat,” ujar Kepala Kesbangpolda Brebes Moh Sodiq.

Sodiq mengucapkan terimakasih kepada sejumlah eks napiter yang berpartisipasi dalam gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih.

Sebelumnya, lanjut Sodiq, Bupati, Wakil Bupati, pada Kepala OPD dan pejabat lainnya serta TNI, Polri terlibat dalam gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih.

Kata Sodiq, tak hanya bendera Merah Putih yang dikibarkan di depan rumah-rumah penduduk, pihaknya juga membagikan bendera untuk para pengendara mobil. Bendera di mobil ukurannya lebih kecil dan juga stiker merah putih yang ditempel di kaca mobil.

“Kami telah membagikan bendera kecil dan stiker di kendaraaan pribadi, elep, truk dan kendaraan umum lainnya, di lampu Bangjo Alun-alun Brebes,” tutur Sodiq.

Sodiq berharap, dengan pembagian Bendera Merah Putih kecintaan masyarakat terhadap NKRI tetap terjaga dan semakin tinggi. Dan semangat jiwa nasionalisme masyarakat semakin kuat. (Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment