GOW Dinanti Kontribusinya Ke Daerah

Pengelola Berita

2022-05-25 | 17:02:23

# Comments

Keberadaan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) sangat dinanti kontribusinya terhadap pembangunan daerah. Karena peran GOW sangat besar dalam mewujudkan kesuksesan dan kemajuan suatu daerah. Terbukti, dari GOW lahir tokoh-tokoh wanita yang mumpuni dan juga mendorong suami dalam berkarya untuk bangsa dan negara.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat sambutan Halal Bihalal GOW di Pendopo Bupati Brebes, Selasa (24/5).

Cara berkontribusi yang mudah, kata Idza, bisa diwujudkan dengan menggerakan seluruh anggota dan pengurus organisasi kewanitaan untuk berbuat yang terbaik untuk organisasinya. Semua organisiasi yang tergabung dalam GOW baik ditingkat kecamatan maupun kabupaten harus eksis menjalankan visi dan misi organisasi yang bersangkutan.

“Dalam berorganisasi memang membutuhkan pengorbanan agar bisa terus aktif berkiprah. Tetapi hendaknya dimaknai sebagai upaya kerja bersama demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Brebes yang lebih berkualitas,” ujar Idza.

Ketua GOW Kab Brebes Hj Aqilatul Munawaroh mengungkapkan, anggota GOW untuk terus semangat dan motivasi yang kuat dalam berorganisasi. Dengan berorganisasi maka akan tercipta kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakaat. Disamping itu, perempuan harus memiliki kapasitas kompetensi untuk mewarnai lingkungan baik di lingkup organisasi, masyarakat maupun keluarga.

Aqilah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Brebes yang telah merealisasikan pembangunan Gedung GOW yang saat ini dalam tahap pembangunan. Mudah-mudahan secepatnya diresmikan Bupati dan digunakan, karena dengan memiliki gedung baru bisa memberi semangat dan pancaran aura organisasi kewanitaan akan tampak.

Ketua Panitia penyelenggara Dra Sri Amini Djoko Gunawan menjelaskan, halal bihalal diikuti perwakilan 27 organisasi wanita yang tergabung dalam GOW. Secara simbolis juga diberikan santunan pendidikan kepada 53 anak. Tujuan digelarnya halal bihalal untuk merawat tradisi dan mempererat tali silaturahmi serta memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara Organisasi Wanita se Kabupaten Brebes.

Kata Sri Amini, halal bihalal juga untuk menjaga keseimbangan antara kesehatan jasmani dan rohani. Maka dalam kesempatan tersebut diisi siraman rohani oleh KH Akrom Jangka Daosat. Kiai Akrom menjelaskan tentang kedudukan, peran, tugas dan tanggungjawab seorang wanita. Tugas yang paling utama bagi seorang wanita, seorang istri adalah berkwajiban menghormati dan selalu taat kepada suami untuk mendapatkan ridho Allah SWT.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Ketua TP PKK Kabupaten Brebes Sri Legi Astuti Narjo, Ketua GOW Kabupaten Brebes Dra Aqilatul Munawaroh, Ketua DWP Brebes Dra Sri Amini Djoko Gunawan, dan tamu undangan lainnya.
Penulis: Yaser Arafat
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment