Guru TK, Garda Terdepan Pendidikan

Pengelola Berita

2022-06-02 | 09:21:35

# Comments

Kiprah Guru Taman Kanak-kanak (TK) yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) menjadi garda terdepan pendidikan. Karena di tangan lembut guru TK dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), awal mula mengenalkan huruf, angka dan akhlak generasi penerus bangsa. Anak-anak TK dididik dan dipersiapkan untuk menjadi anak-anak yang cerdas dan saleh yang mampu menyongsong masa depan di tahun emas.

Demikian disampaikan Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH saat sambutan Halal bihalal dan HUT IGTKI ke-72 tingkat Kabupaten Brebes di Gedung Islamic Center, Jalan Yos Sudarso Brebes, Senin (30/5).

Selaku Bunda PAUD, Idza mengucapkan selamat Ulang Tahun IGTKI Ke-72. Dengan bertambahnya usia, Idza mendorong IGTKI di 17 Kecamatan terus meningkatkan kualitas anak-anak dan kualitas pendidikan agar semakin lebih baik dan lebih maju lagi.

Idza juga mengingatkan kembali program setrategis Pemerintah Kabupaten Brebes dibidang Pendidikan. Diantaranya Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) dan Pendidikan Sepanjang Hayat agar anak-anak terus didorong dan pastikan tidak ada lagi anak Brebes yang tidak sekolah atau putus sekolah.

Di momen kelahiran IGTKI ke-72 tahun, Idza mengajak seluruh guru TK untuk terus semangat menjadi guru yang lebih baik. Sehingga mampu melahirkan generasi emas yang lebih berdaya saing, kompeten, mampu menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama Kabupaten Brebes.

Ketua IGTKI Kabupaten Brebes Siti Zuanah mengungkapkan, setelah 2 tahun vakum kegiatan karena dilanda Pandemi, perayaan HUT IGTKI tingkat Kabupaten Brebes bisa digelar meski masih tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah untuk HUT ke-72 ini, kami bisa melaksanakan secara langsung, setelah 2 tahun sebelumnya digelar secara virtual,” ungkapnya.

HUT IGTKI ke-72 mengusung tema “Bangkit Guruku Maju Negeriku, Bersama IGTKI Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia”. Sejalan dengan itu, Siti Zuanah berharap seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Brebes khususnya guru TK untuk terus maju bergerak menunjukkan potensi dan menjadi guru yang berprestasi.

Nampak hadir mengikuti acara Kapolres Brebes yang diwakili Plt Kasat Binmas Iptu M Afandi, Komandan Kodim 0713 Brebes yang diwakili Danramil Brebes Kapten Kun Priyanto, Staf Ahli Kesra Ahmad Mamun, Kepala BKPSDMD Yuta Sugihyarti, Kepala Bagian Organisasi Setda Julining Piruladewi, Kepala Dindikpora Caridah, Sekretaris PGRI Brebes M Mahdi dan Ketua IGTKI dari 17 Kecamatan se Kabupaten Brebes.
Penulis: Yaser Arafat
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment