Idza : Pastikan, Rakyat Terlayani dengan Baik

Pengelola Berita

2021-11-30 | 21:07:13

# Comments

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menegaskan kepada Anggota Korpri untuk meningkatkan pelayanan. Pastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul sampai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang digelar virtual di Pendopo Bupati, Senin (29/11).

Untuk itu, Idza mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linier, dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah dengan membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

Idza menandaskan, seluruh anggota KORPRI di Kabupaten Brebes untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik. Idza mengakui masih banyak keluhan atau aduan masyarakat mengenai pelayanan para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bisa jadi, lanjutnya, kita beranggapan sudah bekerja keras, berusaha semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat, namun mengapa tetap saja ada komplain? Hendaknya hal tersebut dapat menjadi cambuk untuk meningkatkan pelayanan agar lebih baik lagi.

“Apakah kita telah melayani dengan ramah, cepat, akurat dan tulus?” tanya Idza.

Idza berpesan, hendaknya para ASN di Kabupaten Brebes dapat menjaga kewibawaan pemerintah dengan bekerja profesional, bersikap sopan, ramah dan rendah hati.

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Brebes Ir Djoko Gunawan MT melaporkan, dalam kiprahnya KORPRI Brebes antara lain memiliki program unggulan antara lain berupa santunan kepada anggota yang meninggal dunia sebesar Rp 5 juta. Santunan tersebut berasal dari himpunan dana anggota sebesar Rp 3 ribu per anggota tiap bulannya.

“Secara sukarela, sebanyak 7.500 anggota KORPRI telah mengikuti program santunan dan hingga November 2021 sudah 53 anggota yang tersantuni dengan total santunan Rp 265 juta yang dikeluarkan,” ungkap Djoko.

Korpri juga telah bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Brebes beserta Bulog dalam program Sergap Mandiri Brebes. Sebanyak 6000 ASN telah membeli beras sebanyak 10 kilogram tiap bulannya.
Juga membeli Cabai per SKPD seharga Rp 250 ribu yang dilaksanakan pada bulan september tahun 2021 yang lalu.

Sebagai wujud kepedulian anggota, lanjut Djoko, ASN telah menyisihkan 1 persen untuk infaq melalui Baznas Kabupaten Brebes dan Insya Allah mulai tahun 2022 kita akan tingkatkan dengan himbauan sebesar 2,5 persen.

Ketua Panitia HUT Korpri ke-50 tahun 2021 Sutrisno menjelaskan, selain Upacara juga diadakan lomba, santunan dan pemberian tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Diakhir acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, yang diserahkan kepada Ketua KORPRI Ir Djoko Gunawan MT.
Turut mengikuti upacara Luring terbatas, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Ketua Dekranasda AKBP Dr Warsidin MH, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto SIK MSi, Dandim 0713/Brebes Letkol Arm Haikal Sofyan, Ketua Pengadilan Negeri Brebes Tornado Edmawan SH MH, Kasi Datum Kajari Brebes, para Kepala Badan, Dinas dan Kantor di lingkungan Pemkab Brebes, Pimpinan instansi vertikal, dan para Camat yang mengikuti secara virtual, serta tamu undangan lainnya.
Penulis : Suprapto
Editor : Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment