Idza Pimpin Apel Bersama Kondusifitas Wilayah

Pengelola Berita

2022-09-20 | 16:14:22

# Comments

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menjadi inspektur Apel bersama TNI, Polri, Pemkab, FKUB Ormas dan Tokoh masyarakat. Apel dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah tersebut di gelar di halaman Islamic Center Brebes (19/9).
Bupati Brebes dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Brebes termasuk daerah yang cukup kondusif untuk itu patut kita syukuri. Kehidupan beragama, sosial, budaya, ekonomi dalam keadaan tertib aman dan lancar.
Idza menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif terutama dari unsur TNI dan Polri. Idza menyakini dengan kebersamaan yang tangguh masalah yang dihadapi bisa diselesaikan dengan baik.

“Saya berharap, koordinasi dengan berbagai pihak terkait agar lebih ditingkatkan demi terpeliharanya situasi kondusif di Kabupaten Brebes,” harap Idza.

Kemungkinan gangguan yang muncul dari berbagai permasalahan, tersebut termasuk ancaman non militer perlu diwaspadai. Ancaman ini diyakini lebih berbahaya dibandingkan dengan ancaman militer. Pasalnya, ancaman non militer bisa bersifat multidimensional yang dapat menghancurkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara

“Seperti halnya aksi terorisme maupun radikalisme serta penyebaran isu yang belum tentu kebenarannya,” tandas Idza.

Lebih lanjut Idza mengatakan kita harus selalu menjaga kekompakan dalam masyarakat mulai tingkat terendah dalam masyarakat Desa hingga tingkat Kabupaten, termasuk menciptakan kesadaran dan solidaritas dalam kehidupan beragama. Perbedaan agama jangan dijadikan masalah yang akan berujung pada perpecahan.

“Namun, jadikan itu sebagai wujud keragaman bermasyarakat yang harus saling dihormati dan dijaga keutuhannya,” pungkas Idza Priyanti.
Penulis: Bambang Sugiarto.
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment