Jalan Sehat, Cara RSUD Bumiayu Meriahkan HKN

Pengelola Berita

2022-11-14 | 19:00:09

# Comments

Jalan Sehat Bareng Bupatine menjadi pilihan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumiayu untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58. Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengibaskan bendera start tanda dimulainya Jalan Sehat Bareng Bupatine di Lapangan Asri Bumiayu, Brebes. Minggu (13/11).

“Hari ini bersama-sama jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-58 Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2022, Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku. Mari kita semangati menempuh rute-rute yang akan kita lewati,” ujar Bupati.

Adapun rute jalan sehat, mengambil start dan finish di Lapangan Asri Bumiayu. Sebelum finish, peserta menelusuri jalan protokol Bumiayu, dan mengambil kupon undian di halaman RSUD Bumiayu dan melanjutkan perjalanan lagi hingga finish di lapangan Asri Bumiayu.

Berbagai hadiah menarik juga disuguhkan, mulai dari lemari es, mesin cuci, kompor gas, televisi, sepeda gunung, kipas angin, serta berbagai macam hadiah menarik lainnya. Dan untuk hadiah utama yakni 1 unit sepeda motor.

Bupati Idza menyampaikan ucapan selamat hari lahir yang ke-10 RSUD dan HKN ke-58, semoga RSUD semakin maju dan menjadi rumah sakit rujukan bagi masyarakat Brebes wilayah Selatan.

Idza mengapresiasi keberadaan RSUD Bumiayu karena sudah mampu mengelola keuangannya sendiri tanpa ketergantungan pada APBD.

"Saya merasa bangga karena RSUD yang dulu berawal dari rawat inap Puskesmas Bumiayu kini dalam kurun waktu 10 tahun mampu berkembang pesat dan maju. RSUD sekarang memiliki tiga gedung berlantai 5 dengan pelayanan kesehatan yang lengkap, serta sudah mampu mandiri dalam pengelolaan keuangan tanpa membebani APBD," ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Brebes Ineke Tri Sulistyowati, mengatakan jalan sehat bisa menjadi ajang promosi bagi RSUD Bumiayu. Sekaligus sebagai ajang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Ineke meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat agar program kesehatan di Kabupaten Brebes bisa sukses, terutama dalam upaya penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) melahirkan dan penurunan Prevalensi Stunting," ungkap Ineke.
Kepala RSUD Bumiayu dr Dedy Iskandar Zulkarnaen mengucapkan terimakasih kepada Bupati Brebes beserta tamu undangan, serta masyarakat yang berpartisipasi dalam giat RSUD Bumiayu.

"Di HUT yang ke-10, RSUD Bumiayu selalu berinovasi dalam pelayanan yang ramah, dan sag-seg (cepat) dalam setiap kegiatan," tutur Dedy.

Selain jalan sehat, juga pemberian santunan berupa sembako dan uang transport, bantuan BPJS untuk 226 orang tidak mampu.

"Selain jalan sehat kami juga berikan santunan dan bantuan BPJS gratis yang dibiayai CSR RSUD, semoga bermanfaat," pungkas Dedy.

Turut mendampingi bupati, Kepala Dekranasda Dr H Warsidin MH, Anggota DPRD Tri Murdiningsih dan Jhoni Waluyo, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DP3KB, Camat Bumiayu, dan pejabat serta tamu undangan lainnya.
Penulis: Suprapto
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment