Kwarcab Brebes Gondol 4 Piala Persabhara

Pengelola Berita

2022-09-30 | 16:17:35

# Comments

Kontingen Saka Bhayangkara Kwarcab 11.29 Brebes berhasil menggondol 4 piala kejuaraan dalam ajang Perkemahan Satuan Karya Bhayangkara (Persabhara) Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2022. Perkemahan berlangsung selama tiga hari di Hutan Wisata Tinjomoyo, Gunungpati, Semarang.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan bagi Kwarcab Brebes atas prestasi Saka Bhayangkara,” ujar Ketua Kwarcab Brebes H Emastoni Ezam yang disampaikan di Sanggar Kwarcab setempat, Kamis (29/9).

Emastoni menjelaskan, Kontingen Kwarcab Brebes berhasil meraih juara 1 Krida Adventure Tibmas Putra, Juara 1 Krida Adventure PTKP Putra, juara 2 Krida Adventure PPB Putra dan juara 3 Krida Lantas Putra.

Kak Toni, demikian panggilan akrabnya mengaku bangga dan berterima kasih atas prestasi yang ditorehkan saka Bhayangkara. Dia berharap bisa menjadi pemicu bagi ke-Saka-an lain agar lebih meningkatkan kegiatannya dan bisa membawa nama harum Kwarcab Brebes.

Pamong Saka Bhayangkara Kwarcab Brebes Aipda Destian Ady Prayogo SH menjelaskan, Pesabhara berlangsung 27-29 September 2022. Kwarcab Brebes mengirimkan 6 anggota Saka Bhayangkara putra, 6 anggota Saka Bhayangkara putri, 1 orang pimpinan kontingen cabang, dan 1 pembina pendamping.

Persabhara 2022 mengusung tema “Mewujudkan Pramuka Saka Bhayangkara yang kreatif, inovatif dan berwawasan dalam mempersiapkan diri sebagai generasi muda Indonesia cerdas dan berkarakter”. Di ajang ini peserta selain merebutkan penghargaan, peserta juga didorong untuk melatih kerapian, kekompakan, kreativitas, dan ketepatan waktu.

Selain berbagai perlombaan, persabhara juga diisi dengan berbagai materi kepemudaan dan sosial, antara lain bagaimana cara menjadi polisi, bahaya narkoba, teknologi informasi dan berbagai bentuk materi kecakapan lainnya.
“Alhamdulillah, kontingen Kwarcab Brebes bisa mengikuti semua kegiatan dengan baik dan menorehkan prestasi,” pungkas Destian. (Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment