Losari Lunas Tercepat PBB-P2 2022

Pengelola Berita

2022-12-29 | 08:56:30

# Comments

Kecamatan Losari berhasil menjadi yang tercepat dalam pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2022. Atas prestasi tersebut, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH memberikan Anugerah Apresiasi Pelunasan kepada Camat Losari Sumarno SPd MSi di Pendopo Brebes, Selasa (27/12).

Pelunasan cepat, kata Urip, juga mengapresiasi kepada para mantri pajak dan pemungut pajak, di tingkat desa, kepala desa, perangkat desa, para camat dan jajarannya. Mereka garda terdepan, para pejuang pajak yang telah bekerja keras sehingga sektor pajak bisa terkumpul secara tepat waktu.

Urip juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para camat, kepala desa dan perangkat desa yang telah berperan besar dalam pencapaian Pelunasan PBB-P2 di wilayahnya masing masing.

“Ini adalah prestasi dan akan saya catat namanya karena sudah menunjukan kerja yang sangat baik,” ujar Urip kepada para camat dan Kepala Desa

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Brebes Subandi SE Msi menjelaskan, sebanyak 55 desa di 14 kecamatan telah berhasil lunas pajak dengan baik. Sebanyak  3 kecamatan dengan desa lunas terbanyak yakni kecamatan losari, salem dan bumiayu.

“Pelunasan tercepat pemungutan PBB-P2 tahun 2022 adalah Kecamatan Losari,” ungkap Subandi.

Subandi juga menyampaikan Ucapan terima kasih atas kerja keras dan kegigihan para camat dan kepala desa sehingga target PBB-P2 tahun 2022 sebesar Rp 45 miliar sudah tercapai 100%.

Apresiasi atas kerja sama bidang perdata dan tata usaha Negara dalam Optimalisasi setoran tunggakan PBB-P2 tahun 2022 yang diberikan kepada Kejaksaan Negeri Brebes.

Kemudian, apresiasi Kecamatan lunas tercepat yang diberikan kepada Kecamatan Losari, Apresiasi Kecamatan atas Desa lunas PBB-P2 terbanyak sebelum jatuh tempo diberikan kepada Kecamatan Losari, Kecamatan Salem dan Kecamatan Bumiayu.

Selain itu apresiasi diberikan  kepada Desa yang lunas sebelum jatuh tempo kepada 55 desa yang terbagi menjadi tiga grade.  Grade 3 diberikan kepada 17 desa menerima plakat dan hadiah Lemari Es. Grade 2 sebanyak 18 Desa menerima plakat dan hadiah berupa Printer Scan Copy dan grade 1 diberikan kepada 20 desa masuk mendapatkan Plakat dan Hadiah berupa Smart Android TV 43 In.

Hadiah utama berupa 3 Unit sepeda motor yang di dapat oleh Desa Klikiran, Desa Capar, dan Desa Losari Kidul.

Diserahkan juga secara simbolis Kendaraan Dinas Operasional dari Bapenda Brebes kepada Perwakilan Mantri Pajak (Manpa) yang diberikan Kepada Manpa Kecamatan Brebes Lutfi Rokhman dan Manpa Kecamatan Jatibarang Titi Suryandari.

Tampak hadir Kepala Kejaksaan Negeri Brebes Mernawati SH MH, Pimpinan Bank Jateng Brebes Juniar Subkhi, para Asisten Sekda, para Camat dan Para Kepala Desa yang telah lunas PBB-P2 sebelum jatuh tempo.
Penulis: Yaser Arafat
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment