Main Game, Cara Anak-anak Lawan Takut dan Sakit Saat Di Sunat

Pengelola Berita

2022-08-25 | 14:56:15

# Comments

Keasyikan bermain game olnine, menjadi cara jitu bagi anak-anak untuk menghilangkan rasa takut dan sakit saat di sunat. Terbukti, saat 33 anak Brebes mengikuti sunatan masal di RSUD Brebes dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia mereka bermain game online. Mereka tidak takut dan tidak menangis saat di sunat di lantai Gedung baru RSUD Brebes, Senin (22/8)

Tapi bagi mereka yang tidak bermain game pada nangis ketakutan meskipun dihibur Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH saat mengunjungi prosesi sunatan mereka. Bermain game saat disunat menjadi salah satu trik anak-anak nyaman dan tidak merasa ketakutan saat mendapat giliran untuk disunat.

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH mengucapkan selamat kepada anak-anak dan para orangtua yang mendampingi. Bupati mendoakan semoga anak-anak yang mengikuti sunatan masal kelak menjadi anak yang sholeh, sukses dan dapat menggapai cita-citanya.

“Selamat yah, sudah di sunat, tambah ganteng dan semoga menjadi anak sholeh dan tercapai cita- citanya,” puji Idza.

Idza juga mengingatkan pentingnya pendidikan sehingga diharapkan seluruh anak yang ada dikabupaten Brebes tidak putus sekolah dan minimal menempuh jenjang SLTA atau sederajat.

Direktur RSUD Brebes dr Rasipin menjelaskan, Sunatan Masal dalam Rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Brebes 33 Anak. Mereka berasal dari berbagai daerah, dengan mendaftarkan secara online. Demi suksesnya sunatan masal, pihak RSUD menerjukan 12 Operator sunat yang sudah berpengalaman.

Usai memberikan semangat, Bupati Brebes beserta rombongan didampingi Direktur RSUD Brebes dr Rasipin melakukan peninjauan kelanjutan pembangunan gedung RSUD Brebes yang baru.

Hadir mendampingi Bupati antara lain Ketua Dekranasda Brebes Dr Drs Warsidin MH, para Staf Ahli Bupati Brebes, Para Asisten Sekda serta beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.
Penulis: Yaser Arafat
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment