Mantapkan Jiwa Korsa, KORPRI Gelar Lomba Panca Prasetya Korpri

Pengelola Berita

2021-11-28 | 18:58:35

# Comments

Jiwa korsa seorang anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) bisa dipupuk dengan mengetahui dan menghafalkan serta mengamalkan isi Panca Prasetya Korpri. Lima janji anggota Korpri tersebut perlu dihafalkan agar bisa diejawantahkan dalam kehidupan sehari-hari.
Demikian disampaikan Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-50 Sutrisno saat membuka lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri di Gedung Korpri jalan MT Haryono Brebes, Rabu (24/11).
Sutrisno menjelaskan, anggota Korpri harus mengejawantahkan butir-butir yang terkandung dalam Panca Prasetya Korpri. Kalau kenal saja tidak, bagaimana akan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Maka lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri sangat penting dan bermanfaat agar setiap anggota Korpri ingat dan mematuhi akan janjinya sebagai anggota Korpri.
Lomba yang diikuti 36 peserta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan di Kabupaten Brebes berlangsung dengan penjurian yang ketat. Dari hasil lomba yang dibacakan oleh perwakilan Dewan Juri Lusiana Indira Isni, akhirnya juara 1 diraih Hendro Aji P dari Polres Brebes, juara 2 Son Haji (Dinas PSDAPR Brebes, Juara 3 Imam S (Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan).
Sedang juara Harapan secara berurut diraih M Ilham Amrul Arifin (Setda), Yosi (Kecamatan Jatibarang) dan Akhirudin A (Dindikpora).
Hadiah lomba akan diserahkan pada saat upacara HUT Korpri 29 November 2021 di Pendopo Bupati Brebes.
Dalam rangkaian HUT Korpri, selain perlombaan juga dilakukan bakti sosial dengan pemberian bantuan kepada LKSA Oemah Bocah di Klampis, Jatibarang berupa box container 5 buah dan uang tunai sejumlah Rp 1 jt, Taman Cahaya di Ketanggungan berupa selimut 43 buah dan uang tunai Rp 1 jt, dan Panti Asuhan Putri Aisyiyah di Pasarbatang, Brebes berupa tas sekolah 18 buah, setrika 2 buah dan kipas angin 2 buah.
Bantuan diserahkan Ketua Darma Wanita Persatuan Dra Sri Amini Djoko Gunawan beserta pengurus lainnya.
Penulis : Suprapto
Editor : Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment