Pastikan Perayaan Nataru Di Brebes Mandali, Pj Bupati Sambangi Gereja

Pengelola Berita

2022-12-26 | 21:50:39

# Comments

Sejumlah Gereja yang tersebar di wilayah Brebes sudah tampak penjagaan ketat dari jajaran kepolisian sejak jelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Untuk memastikan situasi aman dan terkendali (Mandali) Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH bersama jajaran Forkopimda, FKUB serta Dinas terkait meninjau sejumlah gereja di Jalan Yos Sudarso Brebes. Sabtu (24/12) sore.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin menjelaskan kalau jemaat yang akan merayakan Natal dan tahun baru tak perlu cemas. Karena jajaran TNI dan Polri telah memperketat pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang tersebar wilayah Brebes. Hal tersebut agar umat Kristiani terjamin keamanannya saat melaksanakan ibadah Natal. Guna menghindari adanya teror di Gereja, Polres Brebes juga menerjunkan Unit Jibom dari Sat Brimob Polda Jateng.

Pendeta2 Gereja HKBP Brebes Manulang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Brebes, TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Pramuka yang telah membantu mengamankan jalannya ibadah natal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu perayaan Nataru,” ucap Manulang.

Urip bersama rombongan juga melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan personel gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Pramuka di Pos Pengamanan (Pospam) Induk Gereja Brebes.

Seperti diketahui, tidak jauh dari lokasi Pos Pam terdapat sedikitnya 4 gereja besar. Yakni, Gereja Santa Maria Fatima, Gereja HKBP Brebes, Gereja Kristen Jawa (GKJ) dan Gereja Eben Haezer Brebes.
Penulis: Suprapto
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment