Pekan Raya Brebes, Upaya Geliatkan Ekonomi Kreatif

Pengelola Berita

2022-05-30 | 10:45:54

# Comments

Pekan Raya dan Gebyar Vaksinasi 2022 Kabupaten Brebes menjadi ladang untuk menggeliatkan ekonomi kreatif pasca Pandemi Covid 19. Semua pihak harus berupaya melakukan pemulihan ekonomi agar bisa bangkit, untuk melewati masa-masa sulit. Dengan demikian industri ekonomi kreatif yakni para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa memulihkan kembali kondisi perekonomiannya agar makin membaik.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat membuka Pekan Raya Dan Gebyar Vaksinasi 2022 di halaman Stadion Karangbirahi Brebes, Minggu (29/5) sore.

Narjo menyakini, makin banyaknya produk UMKM baik kuliner maupun fashion serta lomba dan hiburan rakyat maka perputaran roda ekonomi diarea tersebut semakin kencang. Dan yang lebih utama, gelaran ini bisa menjadi sarana untuk mengenalkan dan mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Brebes kepada masyarakat luas.

“Kita semua yakin, dengan berbagai kreasi dan inovasi kabupaten brebes dapat bersaing dengan daerah lain,” ungkap Narjo.

Adanya gebyar vaksinasi, lanjut Narjo, maka semakin banyak masyarakat yang divaksin sehingga menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity. Masyarakat terlindungi dan mempercepat pemulihan kesehatan bangsa.

Ketua Panitia Penyelenggara Radiyanti SH MM Pekan Raya diharapkan menjadi salah satu sarana memperkenalkan budaya ekonomi kreatif UMKM. Bukan hanya pelaku UMKM saja yang berkiprah, tetapi dunia industri juga akan termotivasi untuk menghadirkan produk-produk yang kreatif dan inovatif.

Kata Radiyanti, Pekan Raya dan Vaksinasi digelar 29 Mei – 12 Juni 2022, setiap hari mulai pukul 16.00 sampai dengan 21.00 Wib. Bagi warga masyarakat Brebes yang belum divaksin, baik dosis 1, 2 dan 3 atau booster bisa langsung datang dan dilayani secara gratis.
Turut hadir dalam pembukaan para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat Brebes, jajaran panitia dan tamu undangan lainnya.
Penulis: Suprapto
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment