Perawat Harus Responsif dan Ikhlas

Pengelola Berita

2022-05-24 | 11:47:43

# Comments

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) harus lebih responsif dalam menampung berbagai keluhan pasien. Teruslah berupaya memberikan pelayanan yang tulus ikhlas guna menjaga citra sosial kemanusiaan yang dimiliki. Khususnya sikap dalam memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Brebes masa bakti 2022–2027 di Pendopo Bupati, Sabtu (21/05).

Idza mendorong agar kepengurusan baru PPNI dapat bergerak cepat menyusun program kerja dan kegiatan supaya kepengurusan berjalan lancar dan optimal. Peran penting perawat di tengah masyarakat harus jadi tujuan utama dan perawat harus selalu meningkatkan pengetahuan, kompetensi, menambah ketrampilan dan menjunjung tinggi profesionalisme.

Selama ini, lanjut Idza, peran perawat Kabupaten Brebes telah dirasakan besar manfaatnya, demi mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik. Untuk itu, pihaknya menyampaikan penghargaan yang tinggi, kepada para perawat maupun tenaga kesehatan yang lain yang telah menunjukkan kepedulian untuk terus mengemban tugas mulianya.

“Keterlibatan perawat baik secara langsung dalam PPNI, maupun dalam bentuk pengabdian lainnya, harus terus dioptimalkan,” ujar Idza.

Dengan kematangan pengalaman yang dimiliki PPNI, lanjutnya, maka harus optimis untuk melangkah ke yang lebih baik. Perawat yang tergabung dalam PPNI dapat melaksanakan tugasnya dengan baik demi mewujudkan visi dan misi organisasi.

Ketua DPW PPNI Jawa Tengah yang diwakili Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan Mufid SKep Ns SH MH berharap, Pengurus DPD PPNI Kabupaten Brebes semua pengurus untuk bisa menjadi contoh menjadi suri tauladan ataupun panutan dan bisa mengayomi anggotanya yang jumlahnya kurang lebih 2102.

Sebagai organisasi, PPNI merupakan pondasi bagi keberhasilan pembangunan perawat khususnya di Kabupaten Brebes. Pelayanan yang tepat dan tuntas oleh PPNI, menjadi garansi suatu kepuasan baik kepada pasien maupun pelayanan kepada anggota PPNI.

Mufid menjelaskan, visi dan misi dari PPNI Jawa Tengah yaitu menjadi pelopor organisasi profesi yang interaktif dan inovatif dalam mewujudkan perawat yang profesional, sejahtera dan bermartabat. PPNI Jawa Tengah selalu berupaya untuk hadir di dalam penyelesaian masalah-masalah anggota. Baik dari masalah administrasi maupun masalah-masalah terkait dengan kesejahteraan anggota.

Adapun Susunan DPD PPNI Kabupaten Brebes periode 2022–2027 antara lain Ketua Edi Purwanto SKep Ns, Sekertaris Purwono SKep Ns, Bendahara Rusyanto SKep Ns.

Turut hadir pada pelantikan Pengurus DPD PPNI Brebes antara lain Staf Ahli Bupati Bidang Kesra, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala BKPSDMD dan perwakilan Rumah Sakit Sekabupaten Brebes.
Penulis: Agus Awaludin
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment