Pesan Idza Saat Merayakan Idul Fitri

Pengelola Berita

2022-05-11 | 13:17:52

# Comments

Setelah dua tahun tidak bisa merayakan Idul Fitri, karena Pandemi Covid-19, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berpesan kepada masyarakat Kabupaten Brebes agar tetap berhati-hati dalam merayakan Idul Fitri 1443 H ijriyah. Tetap menjaga kesehatan, saling berbagi dan saling maaf memafkan untuk kembali suci dengan terus meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Pesan tersebut disampaikan bupati usai mengikuti Sholat Ied di Masjid Agung Brebes, Senin (2/5) lalu.

Melalui idul fitri, Idza mengajak untuk membuat rumusan terbaru, mengenai sikap diri dan sikap bermasyarakat, guna mencapai cita-cita. Yaitu menjadi insan yang berpandangan maju, serta berjiwa pengabdian terhadap sesama.

Menurutnya, menampakkan sifat fitrah dalam merayakan kemenangan hari idul fitri bisa diwujudkan dengan membuka pintu maaf lebar-lebar dan menghilangkan prasangka buruk. Jadikan idul fitri ini sebagai tekad membersihkan diri.

“Melalui idul fitri, mari membuat rumusan terbaru, mengenai sikap diri dan sikap bermasyarakat, guna mencapai cita-cita. Yaitu menjadi insan yang berpandangan maju, serta berjiwa pengabdian terhadap sesama,” ajak Idza.

Idza juiga berpesan arti pentingnya persatuan dan kesatuan apalagi menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Idza mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkades serentak tahap tiga yang diikuti 43 Desa di 16 wilayah Kecamatan di Kabupaten Brebes pada 18 Mei 2022 mendatang.

Partisipasi masyarakat dalam Pilkades, lanjutnya, akan menentukan pula kualitas kepemimpinan dan kemajuan pembangunan demokrasi. Dan tidak kalah pentingnya yaitu saling menjaga keamanan, kerukunan dan persaudaraan.

“Jangan sampai hajat demokrasi tingkat desa diwarnai dengan pertikaian maupun kerusuhan yang dapat memecah persatuan,” pungkas Idza.

Usai sambutan Bupati Brebes, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Brebes H Abdul Haris secara simbolis Surat Keputusan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Agung Brebes dari Baznas Kab. Brebes. Dengan demikian, UPZ Masjid Agung dapat mengumpulkan zakat, infak dan sedekah dari para muzaki dan munfiq serta mendistribusikan kepada yang berhak atau mustahik.

Penulis: Suprapto

Bagikan :



Leave a comment