PLN, Genjot 1.500 Vaksin di UMUS Brebes

Pengelola Berita

2021-12-22 | 08:31:52

# Comments

Ribuan orang dari berbagai wilayah Kabupaten Brebes mendatangi kampus Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes. Mereka bukan untuk mendaftar kuliah, tetapi mendaftar vaksin yang digelar Pemerintah Kabupaten Brebes bersinergi dengan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal. Vaksinasi digelar di gerai vaksin UMUS Brebes, Selasa (21/12).

Pelaksanaan vaksinasi dipantau Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH bersama Manajer PT PLN UP3 Brebes Moses Allo dan pejabat terkait lainnya.

Narjo memberi semangat kepada peserta vaksin untuk mengikuti vaksinasi demi kesehatan sendiri, keluarga dan masyarakat. Sebab capaian Vaksinasi di Kabupaten Brebes masih rendah yakni diangka 60,8 persen dari target 1.537.000 jiwa.

Mengingat jumlah penduduk di Kabupaten Brebes sangat banyak maka untuk mencapai target vaksin harus digarap sinergi. Tidak hanya dilakukan oleh pemerintah sendiri, tetapi dengan berbagai elemen masyarakat termasuk dengan Perusahaan Listrik Negara.

Untuk daerah-daerah tertentu, pelaksanaan vaksinasi digelar dengan berbagai upaya seperti tidak mengenal hari libur, baik Sabtu maupun Minggu tetap ada pelayanan. Juga pelayanan malam hari dan pelayanan door to door, dari rumah ke rumah.

Manajer PT PLN (Persero) UP3 Tegal Moses Allo mengatakan, sinergi Vaksinasi dengan PLN sebagai bentuk kerja sama dengan stakeholder dan penyaluran Corporaty Social Responsibility (CSR).

“Kami sungguh berbahagia bisa ikut mendukung vaksinasi di Kabupaten Brebes, sebagai bentuk kerjasama dengan stakerholder untuk memacu percepatan vaksinasi,” kata Moses Allo.

Moses berharap, lewat gelaran vaksinasi, mudah-mudahan seluruh masyarakat Kabupaten Brebes bisa sehat. Dan roda perekonomian bisa berjalan dengan baik lagi, sehingga pembangunan di Kabupaten Brebes bisa berjalan lancar untuk mencapai kesejahteraan masyarakatnya.

Moses menceritakan kalau tingkat penggunaan energi listrik di Kabupaten Brebes cukup tinggi. Bahkan meningkat bila dibandingkan tahun lalu. Penggunaan tenaga listrik di Kabupaten Brebes sampai November 2021 meningkat hingga 7,01 persen.

Hingga akhir pelaksanaan, dari target vaksinasi 1.500 orang, pendaftar sebanyak 1.265 orang, yang tervaksin sebanyak 1.024 orang dan yang tertunda karena tidak memenuhi syarat sebanyak 240 orang.

Vaksin yang diberikan jenis Pfizer Dosis 1 dengan vaksinator gabungan dari RS Permata Insani Brebes, RS Bhakti Asih Wanasari, RS Harapan Sehat Jatibarang, RSUD Brebes, RS Dedy Jaya Brebes dan Mobil Vaksin Provinsi Jawa Tengah.
Turut mengikuti pemantauan Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan Dra Tety Yuliana MPd, Rektorat UMUS, Kepala Dinas Perikanan Kab Brebes Zuhdan Fanani, Camat Wanasari Nuridin, beserta Forkopimcam, dan pejabat lainnya.

Penulis : Bambang Sugiarto
Editor : Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment