Puan Maharani Bedah 10 Rumah Di Brebes

Pengelola Berita

2022-07-06 | 08:35:46

# Comments

Ketua DPR RI Puan Maharani membedah 10 rumah warga Brebes senilai Rp 200 juta. Biaya bedah rumah diambil dari Dana Aspirasi Puan. Mereka yang dibedah rumahnya, antara lain  Rusbad (43),   Manarul (22), Siti maftikha (30),  Tasrifah (70) dan Wimah (60).  Masing-masing menerima bantuan bedah rumah senilai Rp 20 juta.

Penyerahan bantuan bedah rumah diserahkan simbolis oleh Puan Maharani didampingi Anggota Komisi VII DPR RI Hj Paramitha Widya Kusuma  SE MM, di Ketanggungan, Selasa (5/7).

“Uang ini khusus untuk rehab rumah ya….jangan gunakan untuk yang lain,” pesan Mbak Puan, demikian sapaan akrabnya.

Salah seorang warga penerima bantuan menangis saat ditanya mbak Puan, "Kenapa ibu menangis?"
“Saya terharu atas bantuan yang diberikan Mbak Puan , selama ini sebelum di rehab rumah saya bocor dindingnya keropos lantai tanah.  Alhamdulillah setelah direhab nantinya rumah saya nyaman dihuni dan semoga mbak Puan sehat selalu serta banyak rejekinya Aamiin,” ujarnya terbata-bata.

Puan meninjau langsung rumah yang akan dibedah, saat melihat lihat rumah yang akan direhab seorang ibu muda yang sedang hamil 3 bulan Uswatun Khasanah (25) memohon kepada Mbak Puan Maharani agar mengusap jabang bayi yang ada dalam kandungannya. Beliaupun berkenan mengusap perut ibu hamil tadi dan berpesan agar dijaga dengan baik kandungannya serta cukupi asupan gizinya.

Uswatun khasanah saat diwawancarai mengaku seneng, gemetar, gembira, campur aduk jadi satu. “Pokoknya senang sekali pak, saya yang minta untuk dipegang cabang bayi saya dan mbak Puan Sendiri yang mendatangi saya pegangi perut saya sambil mendoakan kebaikan cabang bayi saya,” ujar Uswatun Khasanah sambil menangis

Turut hadir mendampingi kunjungan Puan Maharani antara lain Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Wakil Bupati Narjo SH MH, Sekda Ir H Djoko Gunawan MT, anggota DPRD Kab Brebes, Mantan Bupati H Indra Kusuma SSos beserta Ibu Hj Mariatun dan tamu undangan lainnya.
Penulis: Bambang Sugiarto
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment