Raih Sarjana, Baru Pembuka Jalan 63 Wisudawan STIE Widya Manggalia Brebes Diwisuda

Pengelola Berita

2022-11-07 | 17:22:03

# Comments

Raih Sarjana, menjadi pembuka jalan untuk meraih cita-cita. Dalam artian, ilmu yang telah diperoleh akan membawa manfaat bagi masyarakat. Namun demikian dengan telah diraihkanya gelar sarjana bukan berarti mandeg mencari ilmu tetapi harus menjadi cambuk untuk terus belajar, meneliti, menulis dan terus berkarya memperkaya prestasi.

Demikian disampaikan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Sosial Drs Khaerul Abidin saat membacakan sambutan Bupati Brebes dalam Rapat Senat Terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Manggalia Wisuda Sarjana Strata satu Program Studi Manajemen ke-18 Tahun 2022 di Aula Hotel Dedy Jaya Brebes, Sabtu (5/11).

Menurut Bupati, kehidupan modern di era global semakin kompleks. Antara lain ditandai dengan kehidupan masyarakat yang semakin terbuka, tingkat kompetisi semakin tajam, tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi.

“Lulusan sarjana harus memiliki karakter dan skill pembelajar yang kuat, selalu belajar hal yang baru dan aktif dalam pengetahuan. Hal ini penting, karena masa depan bangsa akan dipenuhi dengan disrupsi dan perubahan yang besar. Tentunya kita tahu, perubahan zaman cepat sekali, bahkan penuh dengan kompetisi,” tandas Idza.

Bupati berharap, STIE Widya Manggalia tak hanya siap bekerja saja tetapi juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Karena itu, sangat penting adanya pendidikan kewirausahaan. Pentingnya pendidikan kewirausahaan dan juga interaksi yang intensif dengan dunia industri menjadi kunci yang penting dalam berbagai karya inovatif. Apalagi, Kabupaten Brebes tengah menyongsong era industrialisasi dengan munculnya Kawasan Industri Brebes dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes.

Senada, Ketua STIE Widya Manggalia Brebes Magdalena Tuari Senduk SH MM menandaskan, gelar S1 tentunya para lulusan STIE memiliki wawasan dan pemikiran yang luas dibandingkan saat baru lulus SMA. Ia pun berharap lulusan STIE Widya Manggalia Brebes dapat mengimplentasi keilmuannya di dunia kerja dan di tengah masyarakat.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, jika para alumni STIE Widya Manggalia bisa menjadi orang-orang sukses,” pungkasya.

Dari 63 Wisudawan, tampak wajah ceria terpancar dari Satriyo SM karena dinobatkan sebagai Wisudawan terbaik IPK 3,88.

Acara Rapat Senat Terbuka dengan agenda utama wisuda, dimulai pukul 10.00 Wib dibuka dan ditutup secara langsung oleh Ketua STIE Widya Manggalia Magdalena Tuari Senduk, SH MM dengan didampingi anggota senat lainnya.
Penulis: Suprapto
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment