Rayakan Ultah, Bupati Bercengkrama dengan Penghuni RPS Lansia

Pengelola Berita

2022-01-12 | 08:32:33

# Comments

Merayakan Ulang Tahun (Ultah) ke-51, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyambangi Rumah Pelayanan Sosial (RPS) Lanjut Usia (Lansia) di Desa Klampok, Kec Wanasari, Brebes, Senin (10/1). Sembari tersenyum, Idza bercengkrama dengan para Lansia yang tengah duduk santai.

Diusianya yang menginjak 51 tahun, Idza mengaku pada saatnya nanti menjadi lanjut usia. Dan lanjut usia merupakan keniscayaan yang harus diterima dan disikapi dengan keikhlasan oleh setiap insan. Lansia juga harus produktif, kreatif dan gembira, seperti para penghuni RPS.

“Semua akan menjadi tua, tetapi tua yang berguna produktif, kreatif dan bahagia dalam ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Idza.

Idza juga meminta didoakan semoga Allah SWT selalu menjaga kesehatannya, penuh kebahagiaan, keberkahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas sebagai Bupati Brebes. Pun demikian, Idza juga mendoakan para lansia dan berpesan agar para penghuni RPS selalu menjaga kesehatannya, selalu riang gembira, makan teratur, hidup rukun dan damai.

“Iya, Saya selalu sholat, olah raga, kadang mencabuti rumput agar badan tetap sehat,” tutur Lastri salah seorang penghuni RPS ketika berbincang dengan Idza Priyanti.

Kedatangan Bupati di RPS Lansia Klampok tersebut guna berbagi kebahagiaan melalui penyerahan bantuan sembako berupa beras, telor, dan mie instan untuk para penghuni panti.

Perwakilan Staf RPS Lansia Klampok Wanasari Brebes Sri Hartinah menuturkan, RPS Lansia dihuni oleh 90 orang Lansia sesuai dengan kapasitas tempat tidur. Mereka berasal dari berbagai wilayah dan titipan dari pihak terkait seperti Kepolisian, Dinas Sosial dan sebagainya.

Titin, panggilan akrab Sri Hartinah memaparkan, para penghuni RPS dalam seminggu ada berbagai aktivitas untuk mengusir kejenuhan dan menjaga kesehatan mereka. Diantaranya pelatihan ketrampilan berupa pembuatan Sapu, Kain Lap, hingga Kemoceng. Olahraga berupa Senam Lansia dan hiburan Karaoke ala lansia.

“Dengan aktivitas rutin yang variatif, diharapkan kebugaran dan kesehatan para penghuni panti bisa terjaga,” ujarnya.

Terkait kedatangan Bupati Brebes, Titin mengucapkan terima kasih karena telah menambah imun dan kebahagiaan para penghuni panti. Titin juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada bupati Brebes, semoga panjang umur, makin berkah dan tetap bersemangat. Selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan dan kelancaran dalam menjalankan aktifitasnya sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai Bupati Brebes.
Penulis : Yaser Arafat
Editor : Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment