Wabup Brebes Ikuti Apel Pengamanan Pergantian Tahun

Pengelola Berita

2022-01-04 | 12:45:49

# Comments

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH mengikuti apel pergantian tahun baru 2022 yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Brebes. Apel dalam rangka pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2022 di halaman Mapolres Brebes, Jumat (31/12) sore.

Narjo mengaku bangga karena seluruh personil yang terlibat semuanya siap siaga mengamankan pergantian tahun. Diantaranya dari jajaran Forkopimda, Subdanpom IV Brebes, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, PMI, Damkar, OPD terkait, dan Organisasi Masyarakat

Bertindak sebagai inspektur apel, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto SIK MSi. Dia menegaskan, tidak akan memberikan izin kegiatan pesta kembang api ataupun kegiatan masyarakat lainnya yang bisa menimbulkan kerumunan/keramaian pada saat malam pergantian tahun 2022 di wilayah Kabupaten Brebes.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi adanya kerumunan di malam pergantian tahun 2022, karena masih dalam penanganan pandemi Covid -19 di Kabupaten Brebes.

Dijelaskan Faisal, bahwa Polres Brebes tidak mengeluarkan izin keramaian saat pergantian tahun.

“Untuk perayaan tahun baru kami berharap masyarakat tetap di rumah saja, dan tidak melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan kerumunan,“ jelas Faisal.

Kapolres juga menjelaskan, malam pergantian tahun dari Pihak Kepolisian menghimbau untuk tidak melakukan arak arakan, mengelar pesta kembang api, hura-hura atau mabuk mabukan, dan lain sebagainya.

“Kita akan menugaskan personil di beberapa titik yang menjadi tempat biasa berkumpulnya masyarakat,” imbuhnya.

Untuk penutupan alun – alun Brebes sendiri juga akan kita lakukan dimulai malam ini tanggal 31 Desember dan 1 Januari 2022, alun – alun akan ditutup dan dibuka kembali di waktu yang terjadwal.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan, akan diterjunkan sejumlah petugas di lapangan. Rekayasa lalu lintas ini juga melibatkan instansi terkait lain seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Brebes dan Satlantas Polres Brebes.
Penulis : Angga Aryo
Editor : Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment