Wujudkan Perempuan Mandiri, Anggota PKK Dilatih Ketrampilan

Pengelola Berita

2022-06-23 | 17:12:31

# Comments

Perempuan harus bisa mandiri, kreatif dan inovatif dalam upaya menangkap peluang usaha yang bisa meningkatkan perekonomian keluarga. Termasuk ketrampilan membuat hantaran misalnya, meskipun dianggap sepele namun bila dibuat inovatif, ditekuni secara kreatif maka akan bernilai ekonomi yang tinggi. Bila ketrampilan usahanya makin besar, otomatis pundi-pundi ekonomi keluarga makin meningkat pula.

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes Ny Sri Legi Astuti Narjo saat membuka Pelatihan Ketrampilan Pembuatan Hantaran di Pendopo Brebes, Rabu (22/6).

“Pelatihan ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan Kader PKK di tingkat kecamatan dan desa agar bisa menambah penghasilan keluarga,” terangnya.

Dipilihnya pelatihan membuat Hantaran, lanjutnya, karena tren hantaran indah dan menarik aaat ini sudah mulai digandrungi masyarakat hingga ke pedesaan. Sementara penyedia jasa pembuatan Hantaran kebanyakan hanya di wilayah perkotaan. Untuk itu, diharapkan peserta dapat menangkap peluang besar tersebut sebagai sumber penghasilan bagi Kader PKK di tingkat kecamatan dan desa.

Ketua Panitia pelatihan Dra Hj Roisah MPd melaporkan, pelatihan yang diikuti perwakilan TP PKK kecamatan dan desa se Kabupaten Brebes mengusung tema Mewujudkan Perempuan Mandiri, Kreatif dan Inovatif.

Pelatihan Ketrampilan Pembuatan Hantaran menghadirkan Narasumber Ny Nani Adilla Haqi dari Adilla Hampers dan Nani Nono Setyawan selaku Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Brebes. Nani Adilla menjelaskan, untuk membuat sebuah Hantaran yang indah dan menarik diperlukan ketelatenan dan kesabaran serta Imajinasi tinggi. Untuk itu, jangan pernah bosan dengan terus mencoba dan jangan pernah merasa takut gagal.

“Yang kita sampaikan adalah dasar dasarnya, selanjutnya silahkan buat kreasi dan inovasi sesuai Imajinasi masing-masing agar lebih indah lagi,” ujar Nani.
Penulis: Yaser Arafat
Editor: Wasdiun

Bagikan :



Leave a comment